Peristiwa

Jalin Sinergitas,  Wartawan dan LSM Gresik Selatan Membentuk WaGS

Jalin Sinergitas,  Wartawan dan LSM Gresik Selatan Membentuk WaGS

SURABAYA, tNews co.id – Bertempat di Pujasera Telaga Kepatihan, Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Sikapi dan awasi kinerja aparatur pemerintahan di wilayah Gresik, Sejumlah wartawan dan Aliansi LSM Gresik Selatan, pada Minggu (4/12/22), Bersepakat membentuk komunitas dalam upaya mendorong terciptanya solidaritas antara wartawan, LSM yang ada di Kabupaten Gresik, khususnya diwilayah Selatan, yakni Kecamatan Menganti, Kedamean, Wringinanom, Driyorejo, Benjeng, Balongpanggang, dan Cerme.

Kesepakatan membentuk komunitas dengan Wartawan dan Aliansi Gresik Selatan (WaG’S) itu, diawali dengan diskusi tentang kurang pedulinya Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik dengan wartawan maupun LSM yang asli warga Kabupaten Gresik, padahal para wartawan dan LSM yang ada juga ikut berkontribusi terhadap pembangunan dan kondusifitas yang ada.

“Kita berharap komunitas ini dapat mengawal terciptanya layanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, serta UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers” kata Iwan dari media Kridomemo.

Atas terbentuknya komunitas ini, Ketua DPC Komunitas Rakyat Anti Korupsi (KORAK) Kabupaten Gresik Daniel Sucahyono menyatakan apresiasinya dan berharap ke depan bisa tercipta kerjasama dan terbangun koordinasi yang baik antara wartawan dan LSM yang ada di wilayah Gresik Selatan.

“Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, tujuan dibentuknya komunitas ini akan tercapai sesuai harapan, tentu dengan dukungan para pihak terkait,” kata Daniel.

Terpilih sebagai ketua WaG’S Iwan dengan Sekretaris Efianto, Wakil Ketua Seswandi mengucapkan “Terimakasih atas kepercayaan ini, saya akan berupaya semaksimalnya agar tujuan dibentuknya komunitas ini berjalan dengan baik,” ujar Iwan.

( Siti Londo).

Related Articles

Back to top button