Hukum & KriminalPeristiwa

Hasil Curian Ditinggal,  Kepergok Petugas Patroli Pelaku Pencurian Kayu Jati Kabur 

Hasil Curian Ditinggal,  Kepergok Petugas Patroli Pelaku Pencurian Kayu Jati Kabur 

LAMONGAN, tNews.co.id – Empat orang pelaku pencurian kayu langsung kabur tinggalkan Truck dan barang curiannya ketika kepergok petugas Patroli dari kawasan hutan bagian Pemangkuan Hutan di petak 4y P RPH Babadan Lamongan.

Ikhwal kejadian Saat itu, Informasi dari Masyarakat terkait Gukamhut pencurian Kayu di petak 46P RPH Babadan, Anggota Polhut Perhutani dan dua anggota Polsek Mantup polres Lamongan melakukan Patroli rutin di jam rawan diwilayah Resor Lamongan Hutan babadan.

Sekitar pukul 16.00 WIB , Pada tanggal (28/11/22) Tim terus menelusuri kawasan hutan saat para pencari rencek dan juga petani pulang dari tanah garapannya.

Di jam-jam saat orang pulang kerja itulah para pelaku sering memanfaatkan kelengahan petugas untuk melakukan aksi mengangkut barang hasil curian dalam kawasan hutan.

Sesampainya di kawasan petak 46P RPH Babadan, mendengar suara kayu Roboh sebanyak 6 pohon, sekitar jam 02.00 wib.

 

Selanjutnya KRPH kami koordinasi ke Mapolsek Mantup untuk giat patroli gabungan di petak 46 P RPH Babadan, setelah itu Kita merapat ke TKP petugas mengetahui Armada R6 yang sudah mengangkut Kayu jati, dari kejauhan mereka bergegas untuk mencari jalan dan memotong para pelaku pencurian kayu.

Begitu berpapasan karena jalur kawasan agak sulit untuk belok para pembawa kayu langsung kabur meninggalkan barang curiannya di kawasan hutan.

Barang bukti yang ditinggalkan Pelaku berupa
Armada R6, BB Kayu Jati dan alat bantu gergaji sebanyak 3 buah.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Komang Yogi saat ditemui wartawan Rabu (30/11/22)  diruang kerja nya dan dikonfirmasi media ini mengatakan Tidak mengetahui peristiwa dan kejadian pencurian kayu jati di wilayah hukum nya, Sebab belum ada laporan dari Anggota kami dan akan kami Proses serta kita dalami karena para pelaku pencurian masih melarikan diri, ” Kata Komang Yogi kepada awak media.

( Red ).

Related Articles

Back to top button