Tentara Nasional Indonesia

Komandan Pasmar 2 Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih DI Perairan Pasir Putih

Komandan Pasmar 2 Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih DI Perairan Pasir Putih

Pewarta : Handoko

SITUBONDO, tNews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin pengibaran bendera merah putih di dasar laut Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur. Rabu (17/08/2022).

Pengibaran bendera merah putih yang diikuti para Asisten Danpasmar 2, Danyontaifib 2 Marinir Mayor Marinir Suherman dan Dandenprov 2 Pasmar 2 Letkol Laut (PM) Ageng Kuniawan Hariyadi.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa kegiatan pengibaran bendera merah putih di dasar laut ini yang melatarbelakangi adalah untuk memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia dilakukan untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang didukung oleh kekuatan maritim dan juga untuk menumbuhkan rasa bangga perjuangan pahlawan terutama perjuangan di laut.

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 menyampaikan sesuai dengan perintah dari pimpinan kita, bahwa secara keseluruhan TNI Angkatan Laut melaksanakan penyelaman pengibaran bendera di bawah air di 77 lokasi, Pasmar 2 melaksanakan di lima titik yaitu di Pantai Pulau Panjang Kalimantan Timur, pantai Samalona di Makassar, Pantai Malalayang di Bitung, Pantai Marina di Pulau Sebatik dan pengibaran bendera di puncak gunung Argopuro Jawa Timur serta di air terjun Tumpak Sewu Lumajang.

“Sebagai Bhayangkara negara untuk generasi muda bahwa kegiatan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan di dasar laut maupun di atas puncak gunung adalah dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia” kata Komandan Pasmar 2.

Disamping itu, Komandan Pasmar 2 mengajak kepada generasi muda untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang didukung oleh kekuatan maritim dan komponen bangsa lainnya sehingga diharapkan generasi penerus dapat mencintai laut, tanah airnya serta ikut membangun kejayaan maritim demi kemajuan bangsa dan negara.

Related Articles

Back to top button