Tentara Nasional Indonesia

Komandan Pasmar 2 Hadiri Program Surabaya Berlian Kasih

Komandan Pasmar 2 Hadiri Program Surabaya Berlian Kasih

Pewarta : Handoko

SURABAYA, tNews.co.id –  Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri program Surabaya Berlian Kasih (Surabaya Bersih Lingkungan Kali Bersih) di Dermaga Laksamana, Genteng, Surabaya. Sabtu (13/08/2022).

Kegiatan program Suroboyo Berlian Kasih ini diprakarsai Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77 dan HUT TNI AL ke-77 tahun 2022 yang bertajuk “Dari Pekik Merdeka Hingga Gelora Jalesveva Jayamahe” bertujuan membersihkan sepanjang bantaran sungai Kalimas mulai jembatan pintu air Petekan hingga Monkasel yang berada di tengah Kota Surabaya.

Surabaya Berlian Kasih melibatkan prajurit Kotama TNI AL wilayah Surabaya yang terdiri dari Kodiklatal, AAL, Lantamal V, Pasmar 2, Satlinlamil, dan UPT Mabesal, juga melibatkan Prajurit dari TNI AD, TNI AU dan Polri selain itu juga instansi pemerintahan, organisasi masyarakat, pelajar dan pihak swasta.

“Tujuan dari bersih-bersih kali ini, untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta dalam menjaga kebersihan sungai, mencegah pencemaran air sungai dan memberlakukan sungai sebagai mana mestinya. Selain itu untuk memperindah sungai dan meningkatkan wisata susur sungai sepanjang Kalimas. Saya berharap program Suroboyo Berlian Kasih ini tidak hanya hari ini saja tetapi terus berlanjut” kata Pangkoarmada II.

Program Suroboyo Berlian Kasih ini merupakan perintah langsung Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan serta prioritas lainnya menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Related Articles

Back to top button