Pemerintahan

PT Pegadaian Area Malang Melakukan Kegiatan Literasi Keuangan Syari’ah

PT Pegadaian Area Malang Melakukan Kegiatan Literasi Keuangan Syari’ah

Pewarta : Pak de Handoko

SURABAYA, tNews.co.id  – PT Pegadaian Area Malang dan sekitarnya melakukan kegiatan literasi keuangan syari’ah yang dilaksanakan di tiga titik yakni Cluster Blitar, Kota Malang dan Kepanjen acara literasi keuangan syari’ah tersebut dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal (2 – 4/7/2022).

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pemahaman kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja PT Pegadaian Area Malang tentang literasi keuangan syari’ah.

Adapun narasumber kegiatan literasi keuangan syari’ah ini berasal dari para praktisi keuangan syari’ah baik dari kantor pusat PT Pegadaian Jakarta dan kantor PT Pegadaian Wilayah Surabaya.

Pada kegiatan literasi keuangan syari’ah saat ini PT Pegadaian juga mengundang segenap nasabah maupun masyarakat umum sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Salah satu layanan PT Pegadaian yakni Arrum Haji juga turut di sosialisasikan pada kegiatan kali ini. Arrum Haji sendiri merupakan suatu layanan yang mempercepat dalam proses mendapatkan porsi haji dengan syarat yang ringan dan mudah.

Hal ini begitu menarik para nasabah dan masyarakat umum yang terlibat dalam acara ini di karenakan layanan Arrum Haji dapat menjadi solusi yang tepat untuk masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji.

Peserta literasi begitu antusias dengan penjelasan terkait layanan Arrum Haji. Banyak peserta yang ingin melakukan pendaftaran secara langsung saat berada di lokasi kegiatan.

Dalam keterangannya Anang Kusetyono Budoyo selaku Kepala Departemen Produk Gadai/Rahn memiliki harapan besar dengan di adakannya kegiatan saat ini salah satunya yaitu dapat meningkatkan pemahaman kepada masyarakat akan produk-produk keuangan syari’ah yang khusus berasal dari PT Pegadaian.

Produk layanan Keuangan Syari’ah di PT Pegadaian tidak hanya dapat di layani di outlet Pegadaian Syari’ah saja melainkan juga dapat di layani pada outlet Pegadaian Konvensional dengan akad muwakil antara Pegadaian Syari’ah dan Pegadaian Konvensional.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button