Halo Polisi

Polwan Malate Pote’, Himbauan Ala Srikandi Polres Bangkalan Untuk Sholat Jumat dan Harkamtibmas

BANGKALAN, tNews.co.id – Kepolisian Resor Bangkalan terus melakukan sejumlah inovasi inovasi terbaru untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat luas. Salah satunya yakni terobosan baru ala Srikandi Polres Bangkalan. Memilih nama “Polwan Malate Pote”, Srikandi Polres Bangkalan melakukan himbauan untuk melaksanakan sholat jum’at, hari ini Jumat (10/12/2021).

Regu pertama yang diawaki oleh Bripka Asbiah, Briptu Lathifani A., Briptu Hoiriyah, Briptu Navynda Sherly, dan Briptu Noviantinu NU melaksanakan patroli himbauan sholat jumat dan juga melaksanakan pengamanan mako serta menjaga tahanan selama sholat jumat berlangsung.

Kegiatan patroli himbauan ini pun dilakukan oleh para srikandi Polres Bangkalan dalam rangka menciptakan harkamtibmas dan juga meningkatkan ketaqwaan kepada Allah swt. Selain itu, tujuan patroli saat mengingatkan kaum adam untuk sholat jumat, diselingi dengan himbauan untuk tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan saat dijalan raya.

Patroli yang digelar dari pukul 10.30 wib hingga pukul 13.00 wib ini pun akan menjadi kegiatan rutin para Srikandi Polres Bangkalan setiap jumat secara bergantian. Diharapkan dengan adanya patroli ini pun, masyarakat akan semakin nyaman dalam beribadah dan tidak mengabaikan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Sementara itu, ditemui secara terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K menjelaskan jika terobosan baru polwan Polres Bangkalan ini merupakan pengabdian para Srikandi di bumi dzikir dan sholawat dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat kabupaten Bangkalan.

“Kami melakukan inovasi baru yakni ‘Polwan Malate Pote’ yang artinya “Menghimbau Masyarakat Sholat Jumat dan Patroli Antisipasi” ini merupakan warna baru yang kami hadirkan di bumi Bangkalan untuk menghimbau Sholat Jumat dan mereka akan mengganti tugas kaum lelaki sementara waktu selama beribadah sholat Jumat. Ini tentu hal yang sangat bagus agar niat ibadah dan pengabdian bisa sejalan beriringan dan selalu dalam ridho Nya,” tutup mantan pamen Bareskrim tersebut saat dimintai keterangan selepas sholat Jumat di Mapolres Bangkalan.

Pewarta : @ Handoko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button