Halo Polisi

Kapolres Nganjuk Terobos Desa Terisolir dengan Motor Trail Demi Gencarkan Vaksinasi Lansia

NGANJUK, tNews.co.id  – Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H., menerobos jalan berlumpur menggunakan motor trail demi mencapai Desa Bajang di Kecamatan Ngluyu, Kab. Nganjuk, Sabtu (11/12/2021). Hal tersebut dilakukan demi menggencarkan vaksinasi bagi kaum lansia di desa yang terisolir tersebut.

“Desa Bajang ini agak terisolir karena medannya yang sulit sehingga saya dan jajaran Polres Nganjuk memilih menggunakan motor trail untuk sampai di sana. Semua ini bagian dari tanggung jawab kami menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk,” ujar AKBP Boy Jeckson.

“Vaksinasi adalah program pemerintah yang dilaksanakan demi keselamatan kita bersama. Di sisi lain, warga Desa Bajang ini juga merupakan warga negara yang harus kita lindungi, tak peduli seberapa beratnya medan yang kami tempuh untuk tiba di sana,” katanya.

Perjalanan ke Desa Bajang memang tidak mudah. Wilayah ini merupakan daerah terpencil yang sulit dijangkau karena jalan berlumpur.

Desa Bajang terletak sekitar 20 kilometer dari wilayah Kecamatan Kota Ngluyu. Hanya, bagi AKBP Boy Jeckson, sulitnya perjalanan terbayar dengan antusiasme warga mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Warga Desa Bajang yang mayoritas kaum lansia antusias menerima suntikan vaksin Covid-19. Artinya, tidak sia-sia kami menempuh perjalanan jauh dan sulit untuk ke sini,” tuturnya.

“Kehadiran kami di sini sekaligus menunjukkan bahwa jajaran Polres Nganjuk sebagai perpanjangan tangan Pemerintah berkomitmen melindungi, mengayomi, serta melayani masyarakat tanpa pandang bulu,” ucapnya.

Pewarta :@RONI.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button