Tentara Nasional Indonesia

Prajurit Yonmarhanlan V Pasmar 2 Kembali Temukan Jenazah Lahar Erupsi Gunung Semeru

SURABAYA, tNews.co.id – Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Yonmarhanlan V) Pasmar 2, kembali berhasil mengevakuasi jenazah warga korban erupsi Gunung Semeru, Rabu 8/12/2021.

Bersama Satuan Tugas (Satgas) Gabungan, Tim Satgas terdiri dari Lantamal V/Yonmarhanlan V, Kodim, BNPB, Damkar, Rescue dan Potensi SAR Mahasiswa telah menemukan 2 (dua) Jenazah berjenis kelamin laki-laki tanpa identitas.


Jenazah di evakusasi menggunakan mobil pengangkut jenazah selanjutnya diserahkan ke Posko Gabungan untuk di Identifikasi

Prajurit Yonmarhanlan V sebelumnya telah melakukan upaya keras melakukan penyisiran. Ternyata, ada jasad yang disebut tertimbun lahar erupsi di Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, Lumajang.

Dipimpin oleh Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Danyonmarhanlan V), Mayor Marinir Daniel Iwan Setiawan.,M.Tr.Opsla proses evakuasi jenazah bisa berjalan tanpa ada halangan yang berarti.

Prajurit Yonmarhanlan V bergerak menuju titik lokasi erupsi Gunung Semeru, sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono. Aksi kemanusiaan yang dilakukan kali ini adalah bukti komitmen Korps Marinir TNI Angkatan Laut dalam tugas pokok Operasi Militer Selain Perang.

Pewarta :@ Handoko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button