Halo Polisi

Polres Tulungagung Gelar Pertemuan Rutin Dengan Tokoh PSHT dan Pagar Nusa

TULUNGAGUNG, tNews.co.id  –Dalam rangka menjalin silaturahmi dan menjaga kondusifitas kamtibmas, Polres Tulungagung menggelar pertemuan rutin dengan tokoh PSHT dan Pagar Nusa bertempat di Justomie caffe Kelurahan Bago Tulungagung, Senin (06/12/2021) malam.

Hadir dalam acara tersebut Kasat Intelkam Polres Tulungagung AKP Huwahila Wahyun Yuha, S.H., Ipda Tono Hari Susanto, Ipda Yunus Fardiono, Ketua Pamter PSHT Cabang Tulungagung Sdr Komarudin, Tokoh PSHT dan Tokoh Pagar Nusa.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH mengatakan, silaturahmi dan pertemuan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk menciptakan kondusifitas wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya preventif agar tokoh dan warga grassroot membahas permasalahan secara musyawarah juga ikut membantu pihak Kepolisian menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Tulungagung”, terang Iptu Nenny, Rabu (08/12/2021).

Dari hasil pertemuan itu disepakati bahwa akar potensi konflik antar oknum perguruan silat diwilayah Kabupaten Tulungagung berawal dari adanya konvoi dan penggunaan atribut silat diluar kegiatan perguruan silat dan melakukan kegiatan diluar agenda rutin perguruan silat.

“Kedepan, tokoh perguruan silat baik PSHT maupun Pagar Nusa akan memberi pemahaman dan edukasi kepada warga grassroot tentang kegiatan konvoi dan penggunaan atribut silat”, pungkas Iptu Nenny.

Pewarta. Agus.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button