Tentara Nasional Indonesia

20 Tahun Bakti Untuk Negeri, AKABRI 2001 Kirimkan Bantuan Kemanusiaan Korban Erupsi Lumajang

BLITAR, tNews.co.id  – Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) Angkatan 2001, mengirimkan sejumlah bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (06/12/2021).

Gunung Semeru yang terletak di wilayah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan pada hari Sabtu tanggal 4 Desember 2021 mengalami bencana erupsi, sehingga meninggalkan duka bagi saudara kita yang berada di sana dan sekitarnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Alumni AKABRI 2001 langsung bergerak cepat, untuk melaksanakan bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru yang berada di wilayah Kab.Lumajang.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, saat ditemui usai memberangkatkan bantuan kemanusiaan di Mapolres Blitar Kota, mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan yang disalurkan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru ini, merupakan bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian kami Alumni AKABRI 2001.

Adapun bantuan yang kita berikan kepada para korban berupa Sembako, pakaian layak pakai dan sejumlah obat obatan, yang tentunya saat ini sangat dibutuhkan oleh saudara kita yang berada di tempat pengungsian, pasca terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru.

Dengan adanya bantuan kemanusiaan ini, Dandim 0808/Blitar berharap, semoga dapat membantu meringankan beban duka bagi warga masyarakat yang tertimpa musibah bencana erupsi Gunung Semeru tersebut, pungkasnya.

Pewarta :@ Handoko.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button