Tentara Nasional Indonesia

Tanggap Siaga Bencana Prajurit Yonmarhanlan V Pasmar 2 Melaksanakan Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru

LUMAJANG, tNews.co.id – Bencana Erupsi Gunung Semeru menyatukan banyak pihak untuk saling membantu. Tak terkecuali para prajurit Yonmarhanlan V Pasmar 2 dibawah pimpinan Danyonmarhanlan V Mayor Marinir Daniel Iwan Setiawan.,M.Tr.Opsla turut berjibaku memberikan bantuan. Mulai dari melakukan penyisiran dan mengevakusi korban wilayah erupsi gunung semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Selasa (7/12/21)

Prajurit Yonmarhanlan V yang tergabung dalam satgas gabungan bencana alam menemukan jenazah yang tertimbun lahar erupsi Semeru di Dusun Curah Kobokan, lokasi tambang pasir Desa Supiturang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,

Jasad tersebut ditemukan tertimbun lahar Gunung Semeru. Di lokasi tambang pasir ketika Prajurit Yonmarhanlan V yang tergabung dalam satgas gabungan bencana alam melakukan penyisiran di daerah terdampak.

Danyonmarhanlan V menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh para prajurit Korps Marinir TNI AL dalam membantu warga masyarakat yang sedang tertimpa musibah Erupsi Gunung Semeru, diminta untuk mengedepankan hati nurani dan perasaan kemanusiaan dalam menjalankan tugas.

“Terbaik untuk rakyat adalah terbaik untuk Korps Marinir. Dan itu semua harus dilakukan dari hati ke hati,” Tegas Danyon

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

Pewarta :@ Handoko.

Related Articles

Back to top button