Halo Polisi

Pastikan Pilkades Serentak Aman dan Lancar Peleton Siaga Polres Tulungagung Gelar Patroli Wilayah

TULUNGAGUNG, tNews.co.id  – Pemungutan suara pemilihan kepala desa (pilkades) tahun 2021 di Kabupaten Tulungagung hari ini 30 November 2021secara serentak dilaksanakan di 14 Desa yang ada di 11 Kecamatan Kabupaten Tulungagung.

Dalam hal ini ratusan personil gabungan TNI Polri dan Linmas diterjunkan untuk melakukan pengamanan guna memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Nenny Sasongko, SH menjelaskan bahwa dalam rangka Pilkades serentak tahun 2021 yang di laksanakan di Kabupaten Tulungagung, Kepolisian telah melakukan pengamanan dan pengawalan sejak tahap penetapan calon, kampanye hingga ke penyaluran logistik ke masing-masing TPS, dan hari ini dilakukan pengamanan saat pemungutan suara.

“Mulai kemarin, selain telah menempatkan personil pengamanan di masing-masing TPS untuk melakukan pengamanan, gabungan personil Polres juga akan melakukan patroli di wilayah yang menggelar Pilkades” jelas Kasi Humas.

Dirinya menambahkan bahwa peleton siaga Polres Tulungagung melakukan patroli imbangan selama pelaksanaan Pilkades serentak.

“Selain patroli polsek kami juga membagi tim patroli yang akan melaksabakan patroli wilayah, peleton 3 Siaga Polres yang dipimpim IPTU Arif Sunarto Kaurmintu Lantas, Peleton 4 di Pimpim IPDA Sunardi KASPKT dan Unit SQR Samapta di Pimpim Padal IPDA Samingan Kanit Dalmas Sat Samapta ke zona dan tetap stand bye di Polres.

Tak hanya itu Patroli Skala besar gabungan Polres Tulungagung, TNI dan Satpol PP juga di gelar mengantisipasi Kamtibmas Dalam Kota”, lanjut Iptu Nenny.

Adapun untuk desa yang di anggap rawan, telah dilakukan pemetaan dan dilakukan antisipasi agar tidak terjadi suatu yang tidak diinginkan dengan melakukan patroli tersebut.

Iptu Nenny berharap pada pelaksanaan Pilkades hari ini berjalan dengan aman dan lancar sehingga bagaimanapun hasil akhirnya nanti masyarakat dapat menerimanya dengan seksama. Semoga dari pihak yang menang maupun yang kalah dapat menerima hasil akhir demi suksesnya pilkada damai tahun 2021.

Pewarta. Ags.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button