Wisata

WARIBANG – Wisata Aerobic Banyuwangi Ajak Masyarakat Sempu Senam Aerobic

BANYUWANGI || tNews.co.id – Wisata Aerobic Banyuwangi (WARIBANG) terus komitmen untuk fokus pada visi misi WARIBANG yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya senam aerobik serta dalam upaya mendukung program pemerintah (Dispar & Dispora) tentang Sports Tourism di Kabupaten Banyuwangi. Minggu, 03/10/2021.

WARIBANG terus mendorong agar olahraga bergelora sampai pelosok pedesaan. Salah satunya adalah senam aerobik yang terus dikampanyekan hingga sampai pelosok desa. Ini dilaksanakan salah satunya dengan melaksanakan pelatihan instruktur senam aerobik. Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan Sartika Genteng.

Pembina WARIBANG dan juga Penasehat LKP Sartika, Alif Hudi Widayat saat pembukaan kegiatan perdana Senam Minggu Pagi di Lapangan SDN 3 Krajan Desa Sempu Kecamatan Sempu, menyampaikan bahwa kegiatan senam bersama setiap hari Minggu pagi jam 07:00 s/d 08:00 WIB. akan diadakan secara rutin dan berkelanjutan. Kegiatan senam tersebut diikuti oleh masyarakat umum. Dan pelaksanaan giat senam juga diadakan secara periodik di tempat wisata, sehingga selain olahraga sekaligus bisa ikut meramaikan wisata di Banyuwangi,” tuturnya.

Pesan dan support dari Camat Sempu Bapak Akhmad Kholid Askandar, “Monggo Mas, yang penting semua peserta sudah di vaksin (dibuktikan ada sertifikat vaksinasi). Pelaksanaan kegiatan selalu patuhi Prokes 5-M. Dan demi taat Prokes, sebaiknya tetap pakai masker karena berkumpul dengan banyak orang. Tetap semangat”, ucapnya.

Kepala Dusun Krajan Erwin dan Kepala Desa Sempu Nanang Santoso juga turut mendukung kegiatan olahraga senam aerobik. Peserta kegiatan senam aerobik diikuti ibu-ibu dari desa Sempu, desa Jambewangi, desa Karangsari dan desa Tegalarum. Adapun instruktur senam aerobik menghadirkan instruktur senam Endang Purwati dan Devi dari LKP Sartika Genteng.

Sementara itu Pimpinan LKP Sartika Genteng Endang Purwati, mengharapkan agar para peserta giat senam nantinya bisa mengajak masyarakat lainnya untuk ikut bergabung dalam kegiatan olahraga bersama.

“Dan kami akan terus membina instruktur-instruktur muda berbakat untuk menjadi pelopor instruktur senam di masing-masing kecamatan di Kabupaten Banyuwangi”, pungkasnya.

Dengan demikian kegiatan senam bersama setiap minggu pagi bisa bermanfaat untuk masyarakat desa Sempu khususnya dan masyarakat Kecamatan Sempu pada umumnya.

Pewarta : Susiyanto

Related Articles

Back to top button