Wisata

Destinasi Wisata Banyuwangi Untuk Melihat Keindahan Selat Bali Tampak Saat Berada Di Bukit Sewu Sambang

BANYUWANGI || tNews. co.id – Bukit Sewu Sambang yang terletak di Lingkungan Papring Jaya, Kelurahan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Sabtu (14/08/2021)

Bukit Sewu Sambang, merupakan bukit yang berada di kawasan KPH Banyuwangi Utara, dan memiliki ketinggian 200 mdpl. Ketinggian menjadi sebuah tempat yang sangat nyaman untuk menikmati keindahan Selat Bali, yang tampak indah saat dilihat dari atas Bukit Sewu Sambang.

Melihat potensi alam yang sangat luar biasa telah membangkitkan semangat pemuda Lingkungan Papring Jaya yang diprakasai oleh Mas Tamam (35 tahun).

” Para Pemuda bergotongroyong untuk menata dan membangun bukit yang ada di Lingkungan Papring Jaya menjadi Wisata Alam dan diberi nama Bukit Sewu Sambang.

Caption : Redaksi tNews.co.id Saat Berada Di Lokasi

Pariwisata saat ini merupakan sektor prioritas pembangunan nasional yang di rencanakan memiliki dampak yang luar biasa bagi masyarakat disekitarnya, selain dapat meningkatkan perputaran ekonomi lokal dengan memanfaatkan sumber daya alam maupun sumber daya manusianya.

Kelurahan Kalipuro, merupakan daerah yang secara geografis merupakan daerah dengan mayoritas pegunungan dan hutan, menjadi dasar pemikiran Pemuda Papring Jaya dengan menggalakkan berbagai pemanfaatan sumber daya alam dengan pengelolaan yang di kembangkan oleh pemuda serta nantinya dapat bersinergi dengan pihak perhutani wilayah KPH Banyuwangi Utara untuk proses pengelolaan dan pengembang.

Kami berharap Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui dinas terkait dan Kelurahan Kalipuro bisa memberikan support dan bersinergi dengan pemuda Lingkungan Papring Jaya dalam mengembangkan Wisata Alam Bukit Sewu Sambang, ungkap Mas Tamam selaku Tokoh Pemuda Lingkungan Papring Jaya.

Pewarta : Sus / Mustakim.

Related Articles

Back to top button