Peristiwa

Kades Pekadan Terima Berkas Dugaan kecurangan Pilkades, Dari P2KD Desa Patengteng

BANGKALAN – tNews.co.id || Berbagai upaya terus di lakukan oleh kepala Desa Pekadan dalam mencari keadilan Pemilihan Kepala Desa Patengteng,hari ini selasa 6 Juli 2021 Sadi kades Pekadan membeberkan berkas kecurangan Pilkades yang di terimanya dari P2KD Desa Patengteng.

“Berkas ini merupakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Patengteng yang telah di serahkan oleh panitia P2KD Desa Patengteng kepada saya, yang mana disini semua tertera bahwa ada sejumlah pemilih dari luar Desa Patengteng serta banyak pemilih yang tidak ada NIK nya,”Ungkap Sadi kades Pekadan yang juga sebagai suami Cakades incumben Desa Patengteng.

Dikatakan Sadi, Pihaknya akan terus menuntut keadilan, sebab menurutnya Pilkades di Desa Patengteng yang di gelar pada bulan puasa kemarin dinilai penuh dengan kecurangan yang dilakukan oleh panitia P2KD serta menyalahi aturan dan cacat administrasi.”Ujarnya.

Selaras dengan surat pernyataan keberatan,yang di buat oleh Cakades incumben Desa Patengteng Laila Kur’ani yang di layangkan kepada Ketua BPD,yang berbunyi.

“Bersama dengan surat ini saya bermaksud untuk menyampaikan Keberatan saya terhadap SK Penetapan Calon Terpilih Kepala Desa yang di keluarkan oleh BPD.adapun keberatan saya perihal ini di sebabkan;

1.Tidak netralnya pembentukan panitia P2KD
2. cerobohnya P2KD dalam pengecekan pemberkasan para bakal calon Kepala Desa.
3.adanya kecurangan di dalam pencacahan pemilih.
4.adanya warga di luar Desa Patengteng dan berdomisili di luar Desa yang bisa mencoblos.
5.tidak kondusif nya di area pencoblosan.
6.tidak netralnya aparat keamanan dan panitia pada saat penghitungan surat suara
7.banyaknya pencoblos di luar Desa Patengteng.
8.adanya saksi dari pihak keluarga Calon yang menyalahi aturan.

 

Tidak hanya itu,Sadi selaku suami dari Laila Kur’ani (Cakades incumben Desa Patengteng) akan terus mengumpulkan bukti-bukti bahkan pihaknya siap menghadirkan saksi dari P2KD Desa Patengteng jika di perlukan, sehingga masyarakat bisa memperoleh keadilan yang seadil-adilnya.

“Kami akan terus mengumpulkan bukti-bukti bahkan siap menghadirkan saksi dari P2KD Desa Patengteng,kami hanya menginginkan keadilan yang seadil-adilnya,atas kecurangan yang telah mencoreng nilai-nilai demokrasi,”Pungkasnya.

Pewarta : Aris

Related Articles

Back to top button