Halo Polisi

Mengenang Jasa Para Pahlawan, Wakapolda Jatim Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut

SURABAYA – tNews.co.id || Memperingati Hari Bhayangkara ke-75, Poliarud Polda Jatim menggelar upacara tabur bunga di Dermaga Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Upacara dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Tabur bunga dilakukan setelah ratusan personel menggelar upacara penghormatan. Upacara dipimpin langsung Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo di Mako Ditpolairud Polda Jatim.

“Ini adalah makna wujud syukur atas segala perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur yang rela memberikan kontribusi dan pondasi kepada kami semua generasi penerusnya,” kata Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo seusai Upacara Tabur Bunga, Selasa (29/6/2021).

Wilayah perairan Polda Jatim, lanjut Arnapi terbilang cukup luas sehingga butuh solidaritas dan kemampuan mumpuni khususnya bagi personel Ditpolairud Polda Jatim. Meski demikian, beberapa kejadian seperti kecelakaan laut dapat ditangani dengan peralatan dan personel yang ada.

“Secara umum kita lihat wilayah perairan Polda Jatim cukup luas di beberapa tempat masih terjadi penanganan-penanganan terutama kecelakaan laut. Kita berupaya dalam waktu tertentu seperti beberapa waktu lalu membantu masyarakat. Alhamdulillah kita bisa tangani dengan baik dan korban ada banyak juga yang selamat,” tuturnya.

Ini adalah makna wujud syukur atas segala perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur yang rela memberikan kontribusi dan pondasi kepada kami semua generasi penerusnya,” kata Wakapolda Jatim, seusai upacara tabur bunga.

Untuk diketahui, tema peringatan HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 kali ini yakni transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju.

Caption / Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi

Sementara itu, Dirpolairud Polda Jatim Kombes Pol Arnapi menambahkan pelaksanaan tabur bunga ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

“Selain untuk mengenang jasa para pahlawan, kegiatan tabur bunga ini sekaligus untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.” tutup Kombes Pol Arnapi.

( tNews.co.id – Handoko).

Related Articles

Back to top button