Halo Polisi

Tim Warung Jumat Polda Banten Salurkan Bantuan Paket Sembako Kepada Masyarakat di Kp Domas

tNews.co.id || SERANG – Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama manusia, Tim Warung Jumat Polda Banten bersama komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) kembali menyalurkan paket sembako kepada masyarakat.

Kali ini Tim Warung Jumat Polda Banten yang dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengunjungi masyarakat yang kurang mampu yang berada di Kp Domas, Kecamatan Pontang Kabupaten Serang. Jumat, (11/06/2021).

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan bahwa Warung Jumat merupakan program Prioritas Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

“Hari ini kami dari Polda Banten melaksanakan program commander wish Bapak Kapolda Banten yaitu Warung Jumat. Dimana program ini merupakan bentuk kepedulian Bapak Kapolda Banten beserta jajaran kepada masyarakat, khususnya yang membutuhkan di masa pandemi covid 19 ini,” kata Riki Yanuarfi.

“Dan kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang rutin kita lakukan setiap hari Jumat. Dimana setiap hari Jumat kita mengunjungi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan, bahwa kedatangan Tim Warung Jumat tidak hanya membagikan paket sembako saja. Melainkan juga mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di Kp Domas, Kecamatan Pontang.

“Dan kedatangan kami kesini juga sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambah Riki Yanuardi.

Terakhir, Riki Yanuarfi berharap kedatangannya Tim Warung Jumat Polda Banten bisa bermanfaat kepada masyarakat yang saat ini terdampak akibat pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan kehadiran program warung Jumat barokah yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Riki Yanuarfi.

“Dan juga kami berharap ada elemen masyarakat yang lainnya untuk bergerak hatinya untuk peduli kepada sesama masyarakat di sekitarnya,” tutup Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa kali ini Tim Warung Jumat Polda Banten mengunjungi sebanyak 3 keluarga yang berada di Kp Domas RT 02/05 Kecamatan Pontang Kab.Serang.

“Tadi juga kami dari Tim Warung Jumat Polda Banten mengunjungi sebanyak 3 keluarga, diantaranya keluarga Pak Romli yang merupakan buruh empang, Ibu Jawar yang merupakan seorang janda yang berprofesi asisten rumah tangga dan Pak Mukinan yang bekerja serabutan,” ujar Edy Sumardi.

“Kami berharap semoga bantuan yang diberikan Tim Warung Jumat Polda Banten bisa memberikan manfaat kepada masyarakat yang bisa menerima,” imbuh Edy Sumardi.

Di tempat yang sama, Ukon Hidayat selaku Kepala Desa Domas mengucapkan terimakasih kepada Tim Warung Jumat Polda Banten.

“Saya selaku Kepala Desa Domas mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolda Banten dan Tim Warung Jumat Polda Banten, dimana bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga saya,” ucapnya.

“Dan saya berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan, apalagi di masa pandemi covid-19 seperti ini,” tutupnya.

( tNews.co.id – Handoko).

Related Articles

Back to top button