KULINER

Tetap Bertahan di Tengah Pandemi, Bisnis Kue Jajanan dan Kering Ini Banjir Pesanan

tNews.co.id || PONOROGO – Tetap bertahan walaupun dalam kondisi sulit untuk berdagang, walaupun dalam kondisi pandemi sekarang ini, namun pembuatan kue tetap banyak diminati oleh masyarakat Pacitan.

Hal ini menjadi rezeki buat para penjual kue Jajanan yang terpuat dari tepung gaplek ini sengaja di kemas berbagai macam jenis snak atau camilan roti dan sebagainya, seperti yang dirasakan oleh ibu trinah. Awalnya dari seorang yang tidak masak, kini menjadi salah satu pembuat kue kering dan basah yang banyak peminatnya di Kota Ponorogo, dan berkah tersendiri bagi Ibu Trianah.

Trianah kebanjiran orderan kue kering dan basah, bahkan ia sudah banyak menolak karena keterbatasan tenaga.

“Awalnya dulu dari bikin roti nasi tiwul dan berbagai macam jajanan tapi kok lumayan enak dan di terima oleh masyarakat, akhirnya saya beranikan diri untuk menawarkan di berbagai toko atau warkop serta di intansi – intansi pemerintah, akhirnya ya begini saya bisa menikmati hasilnya, ” kata Trianah Kepada Wartawan, Minggu (6/6/2021).

Diketahui, Trianah berasal dari daerah pesisir pacitan tapi sekarang pindah daerah jaratan londho tepatnya jalan batoro katong Ponorogo wetan kuburan jaratan londho ini, yang Alhamdulillah banyak peminatnya,” kata Trianah.

” Dan keterampilan membuat kue jajanan ini ia lakukan secara otodidak belajar sendiri, Hingga akhirnya berkembang dan dapat membuka toko kecil di samping rumahnya.

“Untuk kue kering awal buat itu dengan hasil yang belum sempurna namun rasa boleh diadu, hingga sekarang mampu menerima orderan kue kering dan basah, bahkan pesanan sampai nasi kuning dan lainya, ” tuturnya.

“Alhamdulillah walaupun di masa pandemi seperti sekarang ini, untuk pesanan kue lebaran lumayan ada peningkatan, terlebih ada berapa tambahan jenis kue kering yang diproduksi,” pungkas Trianah.

( tNews.co.id – Limbad).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button