Tentara Nasional Indonesia

Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Perawatan Ketahanan Pangan

SURABAYA – tNews.co.id || Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V melaksanakan pemeliharaan dan perawatan tanaman ketahanan pangan di kebun ketahanan pangan Yonmarhanlan V jln.Stasuin Benteng No.01 Ujung, Perak, Surabaya. Rabu (19/05/2021)

Kegiatan yang dilaksanakan prajurit tersebut yaitu merawat lahan yang sudah ditanami dengan penyiraman, mencabut rumput liar, menggemburkan tanah dan memberi pupuk. Adapun jenis tanaman yang ada di kebun ketahanan pangan diantaranya tanaman jenis sayuran, cabe, kacang panjang dan ketela pohon.

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla mengharapkan agar perawatan dan pemanfaatan lahan tidur untuk bercocok tanam dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, dilaksanakan secara rutin dan mendapatkan hasil yang melimpah pada waktu panen.

“ Bagaimanapun juga tanaman yang sudah di tanam harus selalu dilakukan perawatan dan dijaga kebersihannya agar membuahkan hasil untuk dapat dinikmati oleh prajurit“ pungkas Danyon.

Disampaikan juga selama proses pemeliharaan dan perawatan tanaman para prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap mengatur jarak (physical distancing), memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

( tNews.co.id – Handoko)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button