Halo Polisi

Polres kota Kediri Gelar Pres Rilis Viral Telur Palsu Di Medsos

KEDIRI KOTA – tNews.co.id || Bertempat di depan Aula Gedung Sarja arya racana Satreskrim polres kota kediri Gelar Press Release terkait telor ayam yang diduga palsu, Pada selasa ( 18/05/2021) sekira pukul 13:00 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Kediri Iptu Girindra Wardana didampingi Kasubag Humas AKP NI Ketut Suarningsih menerangkan pada hari minggu tanggal 16 Mei 2021 sekitar Pukul 11:00 WIB, anggota Unit Pidana Khusus Satreskrim Polres Kediri kota melihat vidio viral dengan konten telur ayam palsu, diketahui pembuat video tersebut yakni dua orang perempuan berinsial (AM) 49 Tahun dan (LA) 52 Tahun.

” Dari keterangan saudari (LA) bahwa telur tersebut dia beli seharga Rp.19.000,- dan dirinya langsung menyimpan dalam kulkas bersuhu dingin selama 5 (Lima ) hari,” ungkapnya.

Masih Girindra menambahkan dari keterangan LA, Setelah itu Kemudian minggu pada tanggal 16 Mei 2021,  sekitar pukul 8:00 WIB, ketika hendak mengolah telur tersebut retak dan mengeluarkan getah berwarna kuning dan kenyal saat di pegang serta sulit untuk di pecahkan.

Tak lama kemudian adik saudari (AM) Membuat konten video. Dan (LA) sendiri tidak mengetahui kalau ‘Konten video telur palsu” tersebut viral di media sosial.

Perlu diketahui,  pada senin 17 Mei 2021 Anggota Unit pidana khusus melakukan pmeriksaan terhadap telur tersebut sejumlah 10 Bijiserla di Lab di dinas Ketahanan Pangan, dari hasil Lab dan pemeriksaan menyatakan telur tersebut benar-benar merupakan telur yang berasal dari (Telur asli).

Sementara keterangan dari Tenaga ahli dari dinas katahanan pangan dan pertanian kota Kediri drh.Pujiono manyatakan bahwa telur yang beredar di video tersebut adalah telur asli.

‘Telur tersebut beku dikarenakan cangkang telur yang retak dan suhu lemari es terlalu dingin, ” Tutup Kasat Reskrim Polres Kota Kediri kapada awak media.

( tNews.co.id – Roni).

Related Articles

Back to top button