Tentara Nasional Indonesia

150 Lansia Dusun Ringin Asridi Desa Wringinpitu Mengikuti Vaksinasi Covid-19

BANYUWANGi, TEGALDLIMO – tNews.co.id ||  Sebanyak 150 warga lanjut usia (Lansia) di Desa Wringinpitu Kecamatan Tegaldlimo Kabupaten Banyuwangi mengikuti vaksinasi Covid-19 di kantor desa setempat, pada Selasa (18/05/2021)

Kepala Desa Wringinpitu, Wasito mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia mendapat prioritas karena lansia dinilai rentan terkena penularan penyakit.
“Vaksinasi untuk para lansia dilakukan agar mereka memiliki imun yang kuat sehingga terhindar dari penularan virus Covid-19,” kata Wasito selaku Kades Desa Wringinpitu.

“Vaksinasi sengaja diadakan di kantor desa supaya mudah dijangkau, terutama untuk warga lanjut usia,” ujarnya.

Pihaknya berharap, pada tahap berikutnya masyarakat Tegaldlimo lebih antusias untuk mengikuti vaksinasi sebagai program pemerintah untuk melindungi warga dari pandemi Covid-19.

Babinsa Desa Wringinpitu Koramil 0825/09 Tegaldlimo Sertu Wiyono, juga menambahkan, akan melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi Sinovac covid 19 selama 3 hari, di mulai hari Senin, Selasa dan Rabu. Bagi tenaga kesehatan Kecamatan Tegaldlimo dengan jumlah vaksin sebanyak 15 vial, untuk Vaksinasi di Hari Pertama Dusun Ringinasri karena Desa Wringinpitu memiliki 3 Dusun. (Dusun Ringinasri, Ringinanom dan Bayatrejo). Ungkap Sertu Wiyono Selaku Babinsa Desa Wringinpitu.

Petugas akan memcatat hasil pelayanan imunisasi, selain itu, petugas akan mengobservasi selama 30 detik untuk memonitor kemungkinan Kejadian ikutan paska imunisasi (KIPI). Setelah itu penerima vaksin akan menerima kartu vaksinasi serta diberitahu jadwal vaksinasi kedua. Pungkasnya.

( tNews.co.id – Limbad ).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button