Halo Polisi

Patroli Humanis Polresta Sidoarjo, Antisipasi Kerumunan di Masa Libur Lebaran

SIDOARJO – tNews.co.id || Antisipasi terjadinya kerumunan masyarakat di saat libur Lebaran Idul Fitri, Sabtu (15/5/2021), Polresta Sidoarjo serta jajaran menggiatkan patroli kamtibmas dengan sasaran tempat wisata, mall, pasar, stasiun maupun tempat ibadah.

Selain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, kehadiran personel Polresta Sidoarjo dan jajaran ini juga untuk mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada. Berbagai edukasi diberikan. Misalkan himbauan tidak berkerumun, wajib memakai masker, tidak melakukan perjalanan luar kota hingga penerapan disiplin protokol kesehatan lainnya.

“Melalui pendekatan secara profesional dan humanis, kami turunkan personel ke tempat-tempat yang dapat menimbulkan kerumunan. Tujuannya untuk mengedukasi warga agar selalu patuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Pelaksanaan patroli dan juga memberikan edukasi, seperti dilakukan oleh anggota Polsek Candi Bripka Heri, Bripka Arifin dan Bripka Budi. Sasaran dari patroli kali ini ada di Pasar Larangan, Kolam renang Embun Jati dan kolam-kolam pemancingan yang ada di wilayah Candi.

“Patroli yang kami lakukan bertujuan menghimbau masyarakat dan para pengunjung untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan melakukan pengamatan atau pengawasan antisipasi kejahatan di tengah masyarakat, terpantau semua sudah mentaati peraturan dan tidak ada kejadian menonjol yang terjadi,” jelas Bripka Budi.

( tNews.co.id – Hand/ Usik).

Related Articles

Back to top button