Pendidikan

Komite Sekolah Republik Indonesia Propivinsi Jatim Zone 4 Resmi Terbentuk

SIDOARJO – tNews.co.id || Komite Sekolah Republik Indonesia (KSRI) Provinsi Jawa Timur Zona 4 resmi dibentuk dengan harapan sebagai wadah Komite sekolah yang legal secara menyeluruh dan bermanfaat bagi kita semua.

Melalui surat keputusan (SK), yang di keluarkan oleh Pimpinan Pusat Komite Sekolah Republik, dengan nomor : 20/KSRI/SK-PJ/I/2021 mengangkat dan menetapkan empat orang yang terpilih untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai visi dan misi KSRI di wilayah Zona 4, yang beralamat Perum Kahuripan Nirwana Blok CA17 No.33A, Sumput, Sidoarjo.

Keempat orang tersebut yakni, Iftachul Hidayati selaku kepala wilayah, Djoko Triyanto selaku sekretaris, Puji Prihatin selaku Bendahara, dan Andi Purnomo selaku Humas dan Informasi Publik. Dalam isi tersebut keempatnya secara resmi ditetapkan sebagai anggota KSRI yang mewakili Zona 4 untuk wilayah kab. Sidoarjo, Mojokerto, Nganjuk, Jombang hingga Madiun.

Diefta sapaan akrab,  selaku ketua wilayah Zona 4 KSRI kepada awak media ini menyampaikan, ribuan terima kasih kepada ketua pusat KSRI, atas kepercayaannya untuk melaksanakan tugas sesuai visi dan misi. Mengingat dunia pendidikan saat ini cukup miris dan beberapa murid juga mendapatkan perlakuan diskriminasi hingga pelecehan sex sual.

” Saya sangat bersyukur atas apa yang saya terima dalam mengemban tugas ini. Sebenarnya tawaran ini sudah lama, namun belum saya tanggapi, karena saya merasa masih belum siap dan masih banyak belajar hingga akhirnya saya terima tawaran ini,” ucapnya.

Diefta mengaku, tawaran tersebut sudah lama, namun belum di iyakan lantaran masih mempelajari visi dan misi dan perlu banyak belajar tentang dunia pendidikan. Merasa sudah siap, akhirnya tawaran tersebut diterima.

” Saya pelajari visi dan misi dari KSRI sangat bagus mas, dan yang penting bisa bermanfaat untuk orang banyak, sebagai manusia itu juga merupakan tugas kita untuk saling tolong menolong antar sesama umat manusia sesuai tupoksi masing masing, ” tegas Diefta saat ditemui di ruangannya. Sabtu, (08/05/2021).

Pihaknya berharap, Pemerintah setempat bisa saling bersinergi dengan KSRI, demi kemajuan generasi penerus bangsa khususnya dalam dunia pendidikan. Apalagi di era globalisasi ini banyak remaja yang masih sekolah sudah terpengaruh oleh pergaulan. Untuk itu, kami berharap dukungan pemerintah agar KSRI – Zona 4 dapat mengemban tugas dan bisa bersinergi baik dan amanah.

” Harapan kami, Kedepannya kasus kriminalisasi yang kerap terjadi didunia pendidikan akan diminimalisir dengan sistem pengolahan yang baik melalui lembaga yang berbadan hukum yakni KSRI. Serta bisa meningkatkan peran serta masyarakat dalam upaya pemerataan pendidikan secara formal dan pemberdayaan yang mandiri, berkualitas, berlegalitas dan satu pandangan. Semoga kita amanah dan mohon doanya. ” Pungkasnya.

(tNews.co.id – @red). 

Related Articles

Back to top button