Halo Polisi

Di Tengah Duka, Kapolres Bangkalan Hibur Keluarga ABK KRI Nanggala 402

BANGKALAN – tNews.co.id || Duka tengah menyelimuti Dewi Nurista Priswantini, seorang istri dari ABK Kapal Selam KRI Nanggala 402 yakni Sersan Dua (Serda) Eko Prasetiyo, warga perumahan Pondok Halim 2, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan yang ditanyakan subsunk atau tenggelam oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dewi Nurista, sapaan akrabnya nampak masih menahan air mata mengingat sang suami yang kini masih belum jelas keberadaan jasadnya.

Enggan berlarut-larut dalam kesedihan yang mendalam karena kehilangan belahan jiwanya, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto S.I.K., bersama dengan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, Dandim 0829 Bangkalan Letkol Kav Ari Setiawan W, S.Sos, dan Danlanal Batuporon Lantamal V Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr. Hanla., CHRMP datang ke rumah duka siang hari ini, Senin (26/04/2021).

Kapolres Bangkalan dan forkopimda nampak memberikan santunan bagi Dewi Nurista dan keluarga. Sebagaimana diketahui, Serda Eko Prasetiyo meninggalkan dua orang anak, yakni satu putra dan satu putri. Kedua anak kecil tersebut seolah tak mengerti apa yang terjadi dengan ayahanda mereka. Ditemui selepas takziah, Kapolres Bangkalan menjelaskan jika musibah ini merupakan duka semua pihak. “Saya atas nama pribadi dan keluarga besar Polres Bangkalan menyampaikan rasa duka yang mendalam dan turut berbelasungkawa atas musibah ini. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Danlanal Batuporon, untuk menjadi anggota Kapal Selam adalah orang orang pilihan. Dan 53 ABK KRI Nanggala 402 ini merupakan prajurit terbaik bangsa. Semoga mereka yang meninggal mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.,” ujar AKBP Didik seraya menahan haru.

Hal yang sama juga diungkap oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron. “Ini adalah duka yang sangat mendalam bagi kita semua. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bangkalan menyampaikan duka cita yang mendalam dan semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, kami insyaallah akan memberikan pendampingan bagi dua anak dari Serda Eko Prasetiyo saat sekolah. Semoga semua bisa berjalan dengan baik,” tutup bupati yang akrab disapa dengan Ra Latif tersebut di rumah duka siang tadi.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Back to top button