Pemerintahan

Guru di Bangkalan Kecewa, Tunjangan Sertifikasi nya Hilang Satu Bulan Tidak Ada Kejelasan Disdik Bangkalan

BANGKALAN – tNews.co.id  – Hilangnya tunjangan Guru sertifikasi pada triwulan keempat tahun 2020 membuat para guru kecewa,pasalnya hingga April 2021 belum ada kejelasan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan terkait raibnya tunjangan sertifikasi guru tersebut.

Salah satu Guru inisial (WD) saat di hubungi oleh Media ini, mengungkapkan bahwa pada triwulan keempat ditahun 2020 dirinya menerima tunjangan sertifikasi hanya dua kali yakni di bulan Oktober dan November.

“Pada triwulan keempat tahun 2020 seharusnya saya menerima utuh selama tiga bulan tapi faktanya hanya menerima tunjangan selama dua bulan,yakni bulan Oktober dan November sedangkan dibulan Desember itu ga cair,dan itu yang menjadi pertanyaan saya mas,”Ungkapnya

 

Selain itu WD mengungkapkan kekecewaannya atas ketidak jelasan Dinas Pendidikan terkait raibnya satu bulan tunjangan Guru sertifikasi.

 

“Tunjangan Guru sertifikasi itu adalah hak kami mas,tapi sampai saat ini belum ada kejelasan dari Dinas Pendidikan Kenapa yang satu bulan itu tidak kunjung cair,”Ungkap WD dengan nada kecewa.

Meski demikian WD tetap berharap supaya ada kejelasan dan tunjangan sertifikasi nya segera dapat di cairkan.

 

“Saya berharap segera ada kejelasan dari Dinas Pendidikan maupun pemerintah kabupaten Bangkalan,dan semoga segera dapat di cairkan,karena memang itu mata pencaharian kami.”Ucapnya.

Diwaktu terpisah sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan Moh.Zainul Qomar mengatakan Bahwa ada keterlambatan info juknis dari pusat sehingga belum bisa membayarkan tunjangan sertifikasi guru.

“Info dari kasubag keuangan saya mas,belum ada info dari pusat sehingga Kita belum bisa membayar sertifikasi guru yang telat dari pusat,Sekali lagi bukan tidak mencairkan,tapi telat info dari pusat,Dan juga ketersediaan dana dari pusat belum masuk ke pemda bangkalan,”Singkatnya.

 

( tNews.co.id – Kontributor : Aris

Related Articles

Back to top button