Olah Raga

Satu Timnas Indonesia Masuk Skuad Newcastle Jets

Jakarta || tNews.co.id – Skuad Newcastle Jets diperkuat Pemain asal timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu  masuk skuad Newcastle Jets vs Macarthur FC.

Pertandingan antara Newcastle Jets melawan Macarthur FC akan digelar di Stadion Campbelltiwn, Campbelltown, Minggu (18/4/2021) pukul 18.10 AEST atau 15.10 WIB.

Pelatih Newcastle Jets, Craig Deans telah menunjukkan kepercayaan diri pada beberapa pemain muda dengan Angus Thurgate, Luka Prso, dan Ramy Najjarine pada tiga pertandingan terakhir.

Steven Ugarkovic beberapa hari terakhir absen karena cedera punggung masuk dalam skuad untuk melawan Macarthur FC.

“Dia berlatih dengan baik hari ini (kemarin) untuk pertama kalinya dalam 6-7 hari, jadi dia adalah pilihan bagi kami, apakah dia mulai dari bangku cadangan atau starter,” kata Deans, dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

“Aku belum memutuskan itu, senang melihatnya berlarian,” ujarnya.

Cedera Ugarkovic telah memungkinkan Prso dan Najarine masuk ke dalam skuad dan menikmati waktu permainan yang konsisten.

“Mereka semua berusia 20-21 tahun, ini adalah kesempatan besar bagi mereka, itu yang Anda tunggu dan itulah yang Anda inginkan sebagai pesepakbola,” ujar Deans.

Pelatih Craig Dean mengaku tak ingin terburu-buru memberikan kesempatan Syahrian Abimanyu untuk bermain. Dean beralasan, kualitas fisik pemain yang akrab disapa Abi itu belum sesuai harapan.

“Liri (Liridon Krasniqi) dan Abi (Syahrian Abimanyu) masih membangun kebugaran. Mungkin sepekan lagi atau mungkin dua pekan lagi,” kata Craig Dean seperti dikutip situs resmi klub, Kamis (18/4/2021).

“Kami tidak ingin terburu-buru memainkan mereka. Sebab, kami memiliki skuad yang besar pada saat ini,” tegas pelatih berusia 46 tahun itu.

Newcastle Jets saat ini berada di peringkat ke-10 klasemen sementara A-League 2020. Syahrian Abimanyu dkk. hanya mengumpulkan 11 poin hasil tiga kali menang, dua kali kalah, dan lima kalah.

Pelatih fisik Newcastle Jets, Brice Johnson, melayangkan pujian kepada Syahrian Abimanyu. Meskipun masih harus meningkatkan kemampuan fisik, Syahrian Abimanyu mampu tampil bagus dalam sesi latihan.

Menurut Brice Johnson, eks pemain Madura United sudah mengetahui teknik-teknik dasar sebagai pemain. Bahkan, Syahrian Abimanyu disebut punya perilaku yang baik di tim.

“Dia pemuda yang menyenangkan, baik, dan santun. Dia mampu berbaur dengan baik. Kemampuan tekniknya juga bagus. Dia sudah bekerja keras dan memahami marking dalam pertandingan mini,” ujar Johnson.( tNews.co.id).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button