Hukum & Kriminal

Belum Sempat Nikmati Sabu, Pria Ini Keburu Ditangkap Polisi

SURABAYA || tNews.co.id – Akibat mencoba barang lembah hitam  jenis sabu sabu. Seorang tukang dekorasi di surabaya ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. pada Kamis 25 Maret 2021, sekira pukul 20.00 WIB,

Pria bernama Rizal Saputra (24) warga Jalan Kapas Gading Madya Gg. 4 Surabaya berhasil ditangkap polisi didepan SPBU tepatnya di Jalan Kedinding Surabaya.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian melalui Katimsus Iptu Yudi menjelaskan dari penangkapan tersangka Rizal ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka ini kerap menggunakan sabu.

Dengan menindak lanjuti info yang diterimanya. Anggota langsung menyelidiki dan melakukan penyamaran di tempat tersebut. Dan ternyata benar bahwa saat ditempat itu terlihat ada seorang pria dengan gelagat mencurigakan sehingga petugas menghentikan dan menggeledah tersangka.

“Alhasil, dari penggeledahan petugas mendapati 1poket narkotika golongan 1 jenis sabu yang masih terbungkus plastik kecil. “Kata Yudi. Minggu (18/04/2021)

Begitu ditangkap dan dibawa ke kantor Polrestabes Surabaya guna proses penyidikan dan interogasi awal, tersangka ini mengakui jika barang yang ditemukan pada saat penggeledahan adalah miliknya.

“Dia mengkonsumsi sabu untuk menjaga stamina agar tidak mudah capek ketika mendapatkan job atau kerjaan untuk mendekorasi, Untuk doping agar tidak mudah capek saja,” singkat pelaku pada penyidik.

Tersangka selanjutnya, ” tambah Yudi. berikut barang bukti berupa 1 poket plastik diduga narkotika jenis Sabu dengan berat ± 0,35 gram berikut pembungkusnya, HP, dan sepeda motor merk Honda Scoopy warna merah dibawa ke Polrestabes Surabaya guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Tersangka kini sudah dilakukan penahanan di Rutan Polrestabes Surabaya guna mempertanggung jawabkan perbuatanya. dan ia juga akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

( tNews.co.id // @pen).

Related Articles

Back to top button