Halo Polisi

Sat Brimob Polda Jatim Berikan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis Kepada Masyarakat Terdampak Gempa

LUMAJANG || tNews.co.id –  Sat Brimob Polda Jatim melalui Bakes Kompi 4 Batalyon B Pelopor BKO Polres Lumajang dalam rangka Giat SAR ( Search And Rescue / Pencarian dan Penyelamatan ), melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat terdampak gempa di Dusun Ibu Raja Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Selasa (13/4/2021).

Dipastikan sehat, atau sebagai upaya pencegahan dini pada prediksi dampak berlebih diranah kesehatan masyarakat, saat itu satu persatu masyarakat setempat menjalani pemeriksaan secara bergantian secara gratis.

“Jadi kami disini, Polri berasal dari berbagai satuan bersiaga di tengah – tangah bencana yang melanda masyarakat. Sejak kemarin kami menggelar kerja bakti, penyaluran bansos dan hari ini pemeriksaan kesehatan bersama Polres Lumajang,” kata Dan Sat Brimob Polda Jatim Kombes Pol Amostian, dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Masyarakat selain diperiksa juga didata. Bagi yang memiliki riwayat suatu penyakit, selanjutnya diberi obat disesuaikan dengan hasil pemeriksaan dan diminta agar dikonsumsi secara teratur atau rutin.

“Dan apabila mengalami keluhan, segera melapor ke pusat kesehatan setempat,” imbuhhya.

Juga, imbauan agar menggunakan masker dalam berkegiatan, menjadi salah satu rangkaian didalamnya.

“Harapan kami, masyarakat akan merasa jika mereka tidak sendiri disini. Ada kami Polri, dan semua pihak yang terlibat dalam penanganan dampak gempa yang terjadi sebelumnya,” terangnya.

Selebihnya Paursubbag Humas Polres Lumajang menegaskan, jika hal serupa akan terus dilakukan guna meringankan beban masyarakat, sambil mengamati situasi dan perkembangan yang ada.

“Semoga keadaan akan segera pulih seperti sedia kala, dan tidak terjadi gempa susulan. Masyarakat kami imbau tetap waspada namun tidak perlu panik,” pungkasnya.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button