Tentara Nasional Indonesia

Danyonmarhanlan V Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajuritnya

SURABAYA || tNews.co.id – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya Letkol Marinir Anton Prastowo, M.Tr.Opsla memimpin upacara kenaikan pangkat prajurit petarung Yonmarhanlan V periode 1 April 2021 di lapangan apel Yonmarhanlan V jln.Stasiun Benteng No.01 Ujung, Perak, Surabaya. Selasa (06/04/2021)

17 prajurit Yonmarhanlan V terdiri dari 1 Perwira, 7 Bintara dan 8 Tamtama dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya kala waktu periode 1 April 2021, bertindak selaku komandan Upacara Lettu Marinir Nafan Auton yang sehari harinya menjabat sebagai Komandan Kompi A Yonmarhanlan V.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan V mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan prestasi seseorang atas pengabdian kepada organisasi.

Prosesi penyematan tanda pangkat kali ini dilakukan oleh masing-masing istri dari prajurit tersebut. Penyematan itu dilaksanakan setelah Danyonmarhanlan V menyematkan tanda pangkat kepada perwakilan prajurit yang naik pangkat.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi, sebagai wujud rasa syukur prajurit atas amanah yang diberikan, dan seluruh rangkaian upacara dilaksanakan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan Covid 19, untuk mencegah penularan dan penyebaran virus covid 19.

( tNews.co.id – Hand).

Related Articles

Back to top button