Tentara Nasional Indonesia

Prajurit Petarung Yonmarhanlan V Laksanakan Tes Samapta Jasmani TA 2021

tNews.co.id – SURABAYA || Dalam rangka membina dan meningkatkan fisik, prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani TW I TA 2021 di Lapangan Pasiran Ujung, Perak, Surabaya. Kamis (25/03/2021)

Kegiatan Samapta yang dipimpin Lettu Mar Deden S. tersebut dengan materi meliputi kesamaptaan A yaitu lari selama 12 menit dan kesamaptaan B yang terdiri dari Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttel Run.

Sementara itu, Danyonmarhanlan V Letkol Mar Anton Prastowo, M.Tr.Opsla mengatakan bahwa sebagai prajurit Korps Marinir dibutuhkan fisik yang prima oleh sebab itu tes kesamaptaan harus dilaksanakan, karena merupakan syarat mutlak untuk kenaikan pangkat, selain administrasi dan pemeriksaan kesehatan.

Sehingga tetap terjaga kebugaran dan kesehatannya yang pada gilirannya setiap personel dalam kondisi selalu siap menghadapi tugas-tugas yang di emban, baik tugas operasional, pendidikan maupun tugas-tugas lainnya, “ pungkas Danyon.

Selama kegiatan Kesamaptaan Jasmani berjalan aman dan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

(tNews.co.id // Hand).

Related Articles

Back to top button