Halo Polisi

Polres Blitar Salurkan Bantuan Ke Warga Papua Yang Berada Di Kabupaten Blitar

BLITAR | tNews.co.id – Kristina dan anak-anaknya bisa tersenyum dan bernafas lega. Pasalnya wanita asli Papua yang sudah lama menetap di Kelurahan Sutojayan Kacamatan Sutojayan Kabupaten Blitar tersebut, mendapatkan bantuan dari Polres Blitar. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kasat Intel AKP Dodot Weka yang mewakili Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, Jumat (12/3/2021).

Kristina yang merupakan warga asli Papua telah menikah dengan Saiful, pria asli Blitar dan bekerja di PT Tembaga pura sebagai mekanik. Selama pandemi covid 19 ini, Kristina dan keluarganya tidak pernah mendapatkan bantuan dari siapapun.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polres Blitar, yang telah memberikan bantuan kepada kami. Karena kami sekeluarga sangat terdampak dengan pandemi Covid 19 ini, namun tidak pernah tersentuh bantuan dari siapapun dan dari manapun. Bantuan sembako dari Polres ini sangat bermanfaat dan meringankan beban kami,”ucapan Kristina saat menerima bantuan dari Polres Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela melalui kasat Intel Kasat Intelkam Polres Blitar AKP Dodot Weka memberikan bantuan sosial berupa sembako, masker dan tali asih kepada Kristina.

“tujuan kegiatan ini adalah membantu warga yang terdampak akibat pandemi Covid 19, sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara di tengah kesulitan ekonomi. Kami juga berharap bantuan masker dan Tali asih dapat meringankan beban keluarga dan anak-anak yang ada serta dapat mempertahankan ketahanan pangan di masyarakat.”ujar AKP Dodot Weka Kasat intelkam mewakili Kapolres Blitar AKBP Leonard M sinambela.

Dodot menambahkan, Bantuan tersebut juga dapat meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik dengan masyarakat agar situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Blitar agar tetap kondusif.

“kami ingin agar masyarakat merasakan kehadiran negara di tengah kesulitan ekonomi.”pungkas Dodot.

Kristina bekerja sebagai ibu rumah tangga dan memiliki 4 orang anak yg masih bersekolah di SMP 1 Sutojayan dan SDN kalipang 1 sutojayan Kabupaten Blitar.

( tNews.co.id / Handoko). 

Related Articles

Back to top button