Pemerintahan

Cegah DBD, Puskesmas Geger Bersama Dharma Wanita Bagikan  Brosur PSN dan Abate Kepada Masyarakat 

BANGKALAN | tNews.co.id – Demam berdarah adalah penyakit menular yang biasanya ada di negara-negara tropis, salah satunya Indonesia,Saat musim hujan, lebih banyak orang yang Rentan terserang DBD demam berdarah dengue.

Dalam mencegah penyakit DBD, Puskesmas Geger Bersama Dharma Wanita melakukan beberapa upaya nyata diantaranya dengan cara membagikan brosur Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Abate kepada pengguna jalan serta masyarakat setempat.

Kepala Puskesmas Geger Ajrul Muslihin SKep.Ns mengatakan, Pihaknya turun langsung kejalan bersama Dharma Wanita dalam mensosialisasikan program pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Kepala Puskesmas Geger Ajrul Muslihin SKep.Ns bersama Dharma Wanita saat turun ke jalan dalam Kampanyekan program PSN DBD

“Salah satu langkah awal sebagai antisipasi yang dilakukan saat ini adalah mengkampanyekan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan cara menyebarkan brosur kepada setiap pengguna jalan maupun masyarakat setempat,”Ujarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dalam mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan saat ini.

Masih Kata Ajrul sapaan akrabnya Kapus Geger, “Selain membagikan brosur PSN, kami juga membagikan Bubuk Abate kepada masyarakat untuk di taruh di rumah masing-masing, di tempat yang berpotensi sebagai Sarang Nyamuk sebagai salah satu cara untuk mematikan penyebaran nyamuk aedes aegypti.”Imbuhnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan degan cara 3M sehingga pada musim penghujan ini penyebaran penyakit demam berdarah dapat di cegah sedini mungkin.”Pungkasnya.

Pewarta : Aris

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button