Halo PolisiHukum & Kriminal

Terekam CCTV,  Pelaku Pencurian Toko Berhasil Diamankan Polsek Randuagung

LUMAJANG, tNews.co. id – Polisi menangkap seorang pria yang diduga telah melakukan pencurian di sebuah toko Pracangan di Dsn. Kidul sawah Tunjung, Kec. Randuagung, Kab. Lumajang, Aksi pelaku terekam CCTV saat berusaha memperdayai korbannya.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Kapolsek Randu agung Polres Lumajang Iptu Darmanto mengatakan, Polisi menangkap pelaku atas nama M (31) di rumahnya di Dsn. Kidul sawah Ds. Tunjung, Kec. Randuagung, Kab. Lumajang, Rabu ( 03 Maret 2021), sekira pukul 21.30 wib. Penangkapan ini dilakukan usai petugas lebih dulu melihat rekaman CCTV milik korban.

BACA JUGA : https://tnews.co.id/2021/03/03/curi-motor-pemancing-dua-pelaku-diringkus-polresta-tangerang/

“Pelaku mencuri di sebuah toko dengan modus pelaku masuk kedalam toko dengan memanjat pintu kemudian masuk melalui ventilasi yang ada diatas pintu yang tidak ada kacanya, setelah masuk kedalam toko,  pelaku mengambil uang yang ada di 2 (dua) laci meja (tempat uang) serta mengambil 1 (satu) Slop rokok gudang garam surya 12 kemudian keluar melalui jalan semula, ” kata Kapolsek Randuagung Polres Lumajang, Iptu Darmanto, Kamis (4/3/2021).

Aksi M terekam kamera CCTV toko, sehingga saat kasus pencurian itu dilaporkan ke polisi, petugas langsung mencari tahu keberadaan pelaku. Saat diselidiki, pria tersebut sedang berada di rumahnya di Dsn. Kidul sawah Ds. Tunjung, Kec. Randuagung, Kab. Lumajang.

Saat digeledah, polisi mendapati sejumlah barang bukti antara lain 2 (dua) buah kotak uang / laci yang terbuat dari kayu, 1 (satu) buah baju Hem/kemeja lengan panjang, motif kotak-kotak, warna abu-abu kombinasi hitam dan 1 (satu) buah celana jeans panjang, warna biru Dongker, merk Braga jeans.

Usai diringkus polisi, pelaku M dibawa ke Mapolsek Randuagung bersama barang buktinya untuk menjalani proses pemeriksaan selanjutnya.

Akibat Kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp. 4.660.000,- (empat juta enam ratus enam puluh ribu rupiah).( Handoko).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button