Halo Polisi

Satpolair Polresta Banyuwangi Giat Patroli Pengecekan Alat Keselamatan Berlayar

BANYUWANGI – tNews.co.id ||  Polisi Air Polresta Banyuwangi melalui Kasat Polair Polresta Banyuwangi Kompol Jeni Al Jauza melakukan patroli perairan di Pelabuhan LCM ASDP Ketapang Banyuwangi..(Rabu.21 Juli 2021). Sekitar pukul pukul 09.00-13.00 Wib.

Kasat Polair Polresta Banyuwangi
Kompol Jeni Al Jauza, SH. MH bersama Kanit Patroli dan anggotanya melaksanakan patroli perairan dan melakukan Pengecekan Alat Keselamatan Berlayar pada KMP Ketapang – Gilimanuk/ Lembar di Pelabuhan LCM ASDP Ketapang Banyuwangi dalam kesempatan tersebut Kasat Polair Kompol Jeni Al Jauza, SH. MH mengatakan bahwa pihaknya selalu memberikan himbauan Kamtibmas dan  Nahkoda Kapal untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dengan cara wajib memakai masker, cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, dan Jaga jarak (physical distancing) apabila bepergian keluar dari Kapal selalu membawa alat-alat keselamatan.

Tak hanya memberikan himbauan, lanjutnya, “kami juga melakukan Patroli dan pemeriksaan terhadap beberapa Kapal yang salah satunya KMP. DHARMA FERY IX dan KMP. SAMUDRA UTAMA dilakukan oleh AIPTU I Gede Eka Darmawasa, Bripka Achnad Rodif, Bharaka Jimmy (BKO Polda Jatim)

Perlu diketahui, Kami juga melaksanakan terkait pengecekan Surat Keterangan Bebas Covid ( hasil Swab Antigen ) dan juga pembagian masker kepada para penumpang dan ABK kapal serta
memberikan sosialisasi PPKM Darurat yang diperpanjang Sampai Tanggal 25 Juli 2021, sesuai Perintah dari Bapak Presiden Joko Widodo,” Ujar Kasat Pol-airud.

“Saya harap kepada para awak Kapal dan juga Nahkoda agar senantiasa dalam melakukan aktivitas selalu utamakan keselamatan dan selalu mempedomani protokol kesehatan Covid-19, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya.

Pewarta : Susiyanto.( Kabiro ).

Related Articles

Back to top button