Hukum & Kriminal

Pasutri Asal Lamongan Spesialis Ranmor Diringkus Polisi Tuban 

Pasutri Asal Lamongan Spesialis Ranmor Diringkus Polisi Tuban 

TUBAN, Jawa Timur II tNews.co.id  – Satreskrim Polres Tuban mengamankan M (32) bersama S (39) pasangan suami istri asal Lamongan yang kompak melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Pelaku diamankan didepan SPBU yang berada di kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan oleh Polisi pada Senin (19/08) saat hendak menjual motor hasil curian.

Menurut Kapolres Tuban AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., saat jumpa pers pada Rabu (28/08/2024) sore, dalam melakukan aksinya pelaku datang dari Lamongan dengan membawa kunci T berkeliling mencari sepeda motor incaran yang ditinggal oleh pemiliknya belanja di toko maupun di pasar, ketika pemiliknya lengah saat itulah pelaku melakukan aksinya.

“Jadi sasaran tempat-tempat yang tidak ada penjaganya” terang AKBP Oskar.

Dari keterangan pelaku saat dilakukan pemeriksaan oleh Polisi, Pria tamatan Sekolah menengah pertama (SMP) itu pernah menjalani hukuman atas kasus pengeroyokan.

“Pelaku merupakan residivis kasus pengeroyokan” Imbuh Oskar.

Selain pencurian yang dilakukan didepan toko cat di desa rembes kecamatan Palang, tersangka juga mengaku telah melakukan aksi yang sama di sejumlah tempat.

“Sementara hasil pendalaman ada 4 TKP, ini masih kita lakukan pengembangan” tutur Oskar di depan awak media.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini kedua pelaku berada dalam rumah tahanan Polres Tuban dan dijerat pasal 363 ayat 1 ke 4e dan 5e KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Ancaman hukumannya pidana penjara paling lama tujuh tahun” pungkasnya.

Caption Foto : Korban Kehilangan Motor : Terima Kasih Pak Polisi

Sementara itu Pardi (44) warga desa Leran kulon kecamatan Palang kabupaten Tuban salah satu korban yang motornya ditemukan oleh Unit Jatanras Satreskrim Polres Tuban yang turut dihadirkan dalam konferensi pers nampak sumringah saat menerima kembali motornya, ia mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas kecepatan petugas dalam menangani laporannya sehingga motor miliknya dapat ditemukan.

“Senang pak, saya ucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Tuban” ucapnya sambil tersenyum.

( Pak Dhe ).

Related Articles

Back to top button