Tentara Nasional Indonesia

Panda Lantamal V Berangkatkan Calon Siswa Caba PK TNI AL Gelombang I TA. 2023

Panda Lantamal V Berangkatkan Calon Siswa Caba PK TNI AL Gelombang I TA. 2023

SURABAYA, tNews.co.id – Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V memberangkatkan Calon Siswa Caba PK TNI AL Pria dan Wanita Gelombang I Tahun Anggaran 2023 menuju seleksi tingkat pusat. Pemberangkatan Calon Siswa Bintara tersebut dilepas oleh Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Supardi, di Lapangan Apel Mako Lantamal V, Perak Surabaya. Kamis (30/03/2023).

Sebanyak 393 Calon siswa Bintara yang terdiri dari 348 Calon Siswa Bintara Pria dan 45 Calon Siswa Bintara Wanita yang berasal dari Panda Surabaya, Sub Panda Denpasar, Sub Panda Banyuwangi, Sub Panda Malang, Sub Panda Yogyakarta, Sub Panda Cilacap, Sub Panda Tegal dan Sub Panda Semarang yang dinyatakan lolos pada Pantukhir tingkat daerah Panda Lantamal V yang selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang.

“Saya ucapkan selamat karena kalian telah terpilih dari Panda Lantamal V untuk berangkat mengikuti seleksi di tingkat pusat, namun perjuangan kalian belum selesai untuk menuju seleksi tingkat selanjutnya karena ditahapan ini akan lebih berat, saudara-saudari akan bersaing dengan Calon Bintara dari seluruh Indonesia. ” Ungkap Danlantamal V saat menyampaikan sambutannya

Perlu diketahui bersama bahwa sebelum lolos mencapai tahapan ini para Calon Siswa Bintara Panda Lantamal V baik Pria maupun Wanita telah melewati beberapa rangkaian tahapan seleksi dengan sangat ketat diantaranya Tes Kesehatan, Tes Kesamaptaan Jasmani, Administrasi, Psikologi dan Mental Ideologi.

Hadir dalam Upacara pemberangkatan Calon Siswa Bintara Pria dan Wanita tersebut, Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Joni Sulistiawan, para Asisten Danlantamal V, para Kepala Satuan Kerja Lantamal V Serta Pejabat terkait lainnya.

( Pakde Hand/ Red).

Related Articles

Back to top button