Halo Polisi

Simbol Eratnya Kebersamaan, Polres Gresik Rayakan HUT TNI Ke 79 di Kodim 0817 Gresik

Simbol Eratnya Kebersamaan, Polres Gresik Rayakan HUT TNI Ke 79 di Kodim 0817 Gresik

GRESIK, Jawa Timur II tNews.co.id – Sebuah pemandangan penuh kehangatan dan kekompakan terlihat di Kartini No.33, Kesemen, Gapurosukolilo, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, ketika rombongan besar dari Polres Gresik mengunjungi Mako Kodim 0817 Gresik,Selasa (08-10-2024) pagi.

Kedatangan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Gresik KOMPOL DANU ANINDHITO K.P, SIK., MH, didampingi Jajaran PJU dan Anggota Polres Gresik.

Kunjungan tersebut memiliki makna istimewa, bukan hanya sebagai wujud penghormatan terhadap Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), tetapi juga sebagai simbol eratnya persatuan antara TNI dan Polri di wilayah Gresik.

Momen Dirgahayu TNI kali ini mengusung tema yang penuh makna, “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju,”

Saat tiba di Mako Kodim Mako Kodim 0817 Gresik, rombongan Polres Gresik disambut hangat oleh MAYOR INF. SIARI (Pgs Kasdim 0817/Gresik), beserta seluruh jajaran Kodim.

Senyum dan tawa mengiringi setiap langkah mereka, memperlihatkan betapa solidnya hubungan antara TNI dan Polri yang selama ini terjalin dengan baik di Gresik.

Dalam sambutannya, Wakapolres Gresik KOMPOL DANU ANINDHITO K.P, SIK., MH, menyampaikan bahwa kehadirannya beserta jajaran Polres Gresik adalah sebagai bentuk penghormatan dan dukungan terhadap TNI di momen penting ini.

“Kedatangan kami hari ini merupakan bentuk soliditas yang tidak hanya simbolis, tetapi nyata, antara TNI dan Polri di Gresik. Kami berkomitmen untuk terus bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, terlebih di masa kontestasi Pilkada serentak 2024 yang semakin dekat,” ujar KOMPOL DANU ANINDHITO K.P, Selasa, 8/10/2024.

Selain itu, Danu juga menegaskan kesiapan Polres Gresik untuk bekerja sama dengan TNI dalam mengawal pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.

“Kami siap mendukung dan memastikan jalannya Pilkada berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Sinergi TNI-Polri akan menjadi kunci utama dalam mewujudkan hal tersebut,” tambahnya.

Kasdim 0817/Gresik MAYOR INF. SIARI, juga memberikan sambutan, Tak dapat menyembunyikan rasa terima kasihnya atas kejutan dan kehormatan yang diberikan oleh Polres Gresik.

“Saya atas nama seluruh keluarga besar Kodim 0817/Gresik mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Gresik AKBP ARIEF KURNIAWAN S.I.K, beserta seluruh jajarannya. Kejutan ini sungguh membuat kami terharu, dan semakin memperkuat ikatan soliditas antara TNI dan Polri di Gresik, ,” Ucap Mayor Inf Siari.

Acara semakin khidmat ketika dilakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang dihias dengan gambar Dirgahayu TNI ke-79.

Kasdim 0817/Gresik MAYOR INF. SIARI, Kemudian diberikan kepada Wakapolres Gresik KOMPOL DANU ANINDHITO K.P, sebagai simbol harapan dan doa untuk kelangsungan sinergi antara kedua institusi keamanan ini.

Kunjungan ini bukan hanya menjadi simbol dari hubungan harmonis antara TNI dan Polri, tetapi juga sebagai pengingat bahwa kebersamaan adalah kunci untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Dengan soliditas yang Kuat, Baik TNI maupun Polri siap mengawal Indonesia menuju kemajuan, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perhelatan besar Pilkada 2024.

Dirgahayu TNI ke-79, semoga kebersamaan ini terus terjalin kuat demi Indonesia yang lebih aman, damai, dan maju.

( Pak Dhe )

Related Articles

Back to top button