Tentara Nasional Indonesia

Komandan Pasmar 2 Resmi Dijabat Kolonel Marinir Nanang Saefulloh

Komandan Pasmar 2 Resmi Dijabat Kolonel Marinir Nanang Saefulloh

CILANDAK, Jakarta Selatan II tNews.co.id –  Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E., M.M., resmi menjabat sebagai Komandan Pasmar 2, setelah dilaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., di Lapangan apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (24/09/2024).

Tongkat Komando Komandan Pasmar 2 diserahterimakan dari Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., kepada Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar), sedangkan Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla., menjabat sebagai Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar).

Dalam amanatnya Komandan Korps Marinir mengatakan bahwa pergantian pejabat dalam organisasi militer adalah hal wajar yang merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan dan selalu berjalan secara dinamis sebagai bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area. Serah terima jabatan ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Pasmar 2 dan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi Pasmar 2 dan Korps Marinir secara menyeluruh.

Lebih lanjut, Pasmar 2 yang merupakan salah satu komando pelaksana utama Korps Marinir, yang memiliki kekuatan tempurnya terpusat di Surabaya serta membawahi beberapa Batalyon pertahanan pangkalan yang tersebar di wilayah tengah dan timur Indonesia, mulai dari pulau Jawa, Kalimantan sampai dengan Sulawesi serta dipersenjatai dengan alutsista strategis TNI dan TNI Angkatan Laut, yang memiliki tugas pokok untuk membina kekuatan dan kesiapan operasional satuan Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi TNI Angkatan Laut dalam rangka melaksanakan operasi pertahanan pantai di pulau-pulau strategis, serta operasi tempur lainnya. Pasmar 2 juga berkewajiban untuk melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) baik dalam menunjang stabilitas keamanan nasional termasuk bantuan kemanusiaan.

“Pasmar 2 telah mampu menunjukkan kinerja positif bagi organisasi Korps Marinir dengan mempersembahkan berbagai macam prestasi dalam pelaksanaan tugasnya, termasuk dalam berkontribusi bagi kepentingan masyarakat sebagai implementasi tugas-tugas TNI pada operasi militer selain perang” ujar Komandan Korps Marinir.

Mengakhiri amanatnya, Komandan Korps Marinir dengan bangga mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh prajurit di jajaran Pasmar 2 yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara, semua itu tidak terlepas dari peran seorang komandan yang senantiasa melaksanakan pembinaan dan menyiapkan satuannya dengan baik.

“Kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pasmar 2, agar senantiasa memberikan dukungan sepenuhnya kepada Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E., M.M., sebagai Komandan Pasmar 2 yang baru untuk melahirkan berbagai inovasi dan prestasi dalam memajukan Pasmar 2 serta menghadapi berbagai tantangan ke depan”, pungkasnya.

( Pak Dhe ).

Related Articles

Back to top button