Halo Polisi

Pastikan Tidak ada Tindakan Represif Dari Anggotanya, Kapolres Tuban Turun Langsung Saat Pengamanan Unjuk Rasa

Pastikan Tidak ada Tindakan Represif Dari Anggotanya, Kapolres Tuban Turun Langsung Saat Pengamanan Unjuk Rasa

TUBAN, Jawa Timur II tNews.co.id  – Kepolisian Resor Tuban melaksanakan pengamanan kegiatan unjuk rasa yang dilakukan Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Tuban.

Massa yang berjumlah sekitar 500 orang itu melakukan aksinya di Kantor PT. Semen Indonesia Group (PT. SIG) dengan berorasi dan membentangkan spanduk yang berisikan tuntunan.

Untuk memastikan penyampaian aspirasi berlangsung tertib dan damai, Polres Tuban menurunkan sebanyak 291 personel untuk melaksanakan pengamanan.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., yang ikut turun di lokasi aksi unjuk rasa memberikan penekanan kepada anggota agar dalam pelaksanaan pengamanan mengedepankan sikap Humanis.

Dalam penekanannya, Kapolres melarang anggota bersikap arogan saat melaksanakan kegiatan pengamanan unjuk rasa, Rabu (28/08/2024)

“Tidak ada anggota melakukan tindakan represif saat pengamanan unjuk rasa” tegas Oskar.

Lebih lanjut Oskar berharap kepada seluruh element masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya agar dilakukan dengan tertib dan damai sesuai aturan yang ada serta tidak mengganggu kepentingan umum.

“Mari kita sama-sama jaga situasi kabupaten Tuban ini agar tetap kondusif” pungkasnya.

Massa semula mengagendakan 3 titik yang menjadi sasaran diantaranya Kantor PT. SIG, Kantor DPRD Kabupaten Tuban serta Pemkab Tuban, akan tetapi setelah dilakukan mediasi dari pihak perusahaan dan vendor akhirnya massa tidak jadi bergeser ke lokasi lain.

( Pak Dhe ).

Related Articles

Back to top button