Tentara Nasional Indonesia

367 Bintara Muda Jalasena Kodikdukum Kodiklatal Siap Awaki Organisasi TNI AL

367 Bintara Muda Jalasena Kodikdukum Kodiklatal Siap Awaki Organisasi TNI AL

SURABAYA, Jawa Timur II tNews.co.id – Komandan Kodikdukum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Dr. Taufik Arief secara resmi memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut, Angkatan 43 Gelombang 2 Tahap Sargolan TA. 2023 Kodikdukum Kodiklatal, bertempat di Lapangan Mako Kodikdukum Kodiklatal Bumimoro Surabaya. Selasa (06/08/2024).

Kegiatan Tupdik yang ditandai dengan Pernyataan Penutupan Pendidikan dan Penanggalan Tanda Siswa, Penyematan Pangkat dan Penyerahan Ijazah ini, dari 367 Siswa Dikmaba 43/2 terpilih menjadi Siswa Terbaik dari masing-masing Korps antara lain, diraih oleh Serda Mes Galuh Suryo Widodo (Pusdiktek), Serda Esa M. Abdul Waris (Pusdiklek), Serda Keu/W Yessy Rosita Samosir (Pusdikbanmin), Serda Apm Muh. Hendriawan (Pusdikkes) dan Serda Pom Habib Ramadhan (Pusdikpomal).

Dalam amanatnya Dankodikdukum menyampaikan bahwa, sosok Bintara Remaja adalah sebagai tulang punggung Kesatuan, selaku penghubung dan pelaksana tugas sehari-hari dalam kedinasan.

Maka dari itu menurutnya, upaya-upaya untuk membekali diri tidak hanya pada pendidikan dan pelatihan di Lemdik saja, akan tetapi harus terus merasa haus ilmu pengetahuan, informasi dan teknologi yang berkembang dengan sangat dinamis.

Oleh karena itu, sangat disadari untuk menjadi seorang Bintara TNI AL yang cakap dan profesional tidaklah cukup dengan hanya mengenyam pendidikan baik secara teori maupun praktek di Lemdik ini saja, karena ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima, disamping dituntut pemahaman dan penghayatan juga diperlukan penerapan, pengembangan serta penjabaran sesuai dengan tugas yang akan dihadapi nantinya.

“Tingkatkan ilmu pengetahuan, tanggap mengikuti perkembangan informasi dan teknologi yang terjadi saat ini, pelihara kesamaptaan jasmani dan jaga kepribadian agar tidak ada keraguan serta salah langkah dalam melaksanakan tugas dinas nantinya”, pungkasnya.

( Pak D ).

Related Articles

Back to top button