Halo Polisi

Mengabdi Selama 35 tahun tanpa Cacat, Dua Anggota Polres Tuban diganjar Pangkat Pengabdian

Mengabdi Selama 35 tahun tanpa Cacat, Dua Anggota Polres Tuban diganjar Pangkat Pengabdian

TUBAN, Jawa Timur II tNews.co.id  – Mengabdikan diri selama lebih dari 35 tahun tanpa ada catatan, dua anggota Polri yang berdinas di Polres Tuban mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian.

Inspektur polisi satu (Iptu) Muhaimin yang menjabat Kasubbag Binops Bagops Polres Tuban mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Ajun komisaris polisi (AKP) tiga bulan menjelang purna tugas.

Selain Muhaimin, Aiptu Priyo Widarto Kasium Polsek merakurak juga mendapat penghargaan yang sama kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Inspektur polisi dua (Ipda).

Kapolres Tuban AKBP Oskar Syamsuddin, S.I.K., M.T., saat pimpin upacara penyematan pangkat mengatakan, kenaikan pangkat tersebut merupakan apresiasi dari institusi Polri karena yang bersangkutan telah melaksanakan tugas dengan baik.

Menurutnya kenaikan pangkat bukanlah semata-mata hak daripada anggota Polri, namun ada tahapan yang harus dipenuhi dan tidak ada catatan buruk yang pernah dilakukan oleh personel tersebut.

“Salah satunya yang bersangkutan tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin, kode etik maupun pidana” terang Oskar.

Oskar berharap hal tersebut bisa dijadikan contoh dan motivasi contoh untuk seluruh personel polres Tuban agar selalu berkomitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengabdian dengan penuh integritas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta menjadi pemelihara Kamtibmas sehingga apa yang selalu dilakukan sebagai abdi negara dapat terlaksana dengan baik.

“Tentunya hal ini perlu adanya perjuangan dan komitmen bagi kita semua” Ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat.

“Mudah-mudahan apa yang diraih bisa jadi kebanggaan untuk diri sendiri, keluarga maupun institusi” tutupnya.

( Pak D ).

Related Articles

Back to top button