Halo Polisi

Pucuk Pimpinan Polres Tuban Berganti, AKBP Oscar Syamsudin Menjabat Kapolres Tuban

Pucuk Pimpinan Polres Tuban Berganti, AKBP Oscar Syamsudin Menjabat Kapolres Tuban

TUBAN, Jawa Timur II tNews.co.id  – Pucuk pimpinan polres Tuban hari ini berganti, AKBP Oskar Syamsudin, S.I.K., M.T., yang sebelumnya menjabat Kapolres Batu resmi menerima estafet kepemimpinan di Polres Tuban.

AKBP Oskar menggantikan AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., yang akan menempati posisi barunya sebagai Wadirreskrimum Polda Jawa Timur.

Sama seperti pendahulunya, AKBP Oskar juga merupakan alumni akademi kepolisian tahun 2003 Batalyon Tantya Sudhirajati.

Serah terima jabatan dilaksanakan di gedung Mahameru dipimpin oleh Kapolda Jawa Timur Irjen polisi Drs. Imam Sugianto, M.Si., Rabu (17/07/2024).

AKBP Suryono menjabat Kapolres Tuban selama 14 bulan sejak bulan Maret 2023 hingga pada bulan Juni 2024 mendapat kepercayaan menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Jatim.

Usai melaksanakan serah terima AKBP Suryono Mengatakan bahwa mutasi adalah hal biasa didalam sebuah organisasi, dengan tujuan itu untuk penyegaran posisi maupun promosi jabatan.

“Jangan bandingkan antara pejabat lama dan baru, karena setiap pimpinan mempunyai gaya dan karakter kepemimpinan yang berbeda” Ucapnya.

Kepada seluruh anggota polres Tuban, polisi kelahiran Bojonegoro itu berpesan agar memberikan loyalitas serta dukungan terhadap program dan kebijakan Kapolres yang baru, sama halnya seperti dukungan yang ia dapatkan saat menjabat Kapolres di Tuban.

“Saya harapkan rekan-rekan bisa memberikan dukungan kepada Kapolres yang baru, seperti dukungan yang rekan-rekan berikan kepada saya” pesannya.

Selain Kapolres jajaran, sejumlah pejabat utama Polda Jatim juga ikut mengalami perombakan.

Usai serah terima di Polda Jatim pada hari ini, akan dilanjutkan dengan tradisi penyambutan Kapolres yang baru yang akan digelar di Polres Tuban pada Jumat 19 juli mendatang.

( Pak D Han).

Related Articles

Back to top button