Tentara Nasional Indonesia

Amankan Arus Mudik Idul Fitri 1445 H/2024 M, Lanal Banyuwangi Laksanakan Patroli Keamanan Laut Disekitar Perairan Selat Bali

Amankan Arus Mudik Idul Fitri 1445 H/2024 M, Lanal Banyuwangi Laksanakan Patroli Keamanan Laut Disekitar Perairan Selat Bali

BALI, Denpasar II tNews.co.id – Dalam rangka pengamanan arus mudik Idul Fitri 1445 H/2024 M, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi melaksanakan patroli keamanan laut disekitar Perairan Selat Bali. (05/04/2024).

Patroli tersebut dipimpin oleh Pasops Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Muryanto, dengan mengerakkan unsur KAL Sembulungan II-5-42, RHIB dan RBB yang dilengkapi dengan peralatan SAR.

Dalam keterangannya Danlanal Banyuwangi menjelaskan, “kegiatan patroli ini bertujuan untuk melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran disekitar Perairan Selat Bali. Adapun potensi kerawanan yang harus diwaspadai adalah terjadinya laka laut, apabila terjadi laka laut kita sudah siap untuk membantu dan memberikan pertolongan,” jelasnya.

Lebih lanjut Danlanal Banyuwangi menambahkan, “selain KAL Sembulungan, Lanal Banyuwangi juga telah menyiagakan KAL Rajegwesi dan sejumlah unsur penunjang lainnya. Seluruh armada akan disiagakan mulai tanggal 04 sampai dengan16 April 2024. Dengan patroli yang dilaksanakan oleh Lanal Banyuwangi ini diharapkan bisa memberikan rasa aman bagi para pemudik dari potensi ancaman yang dapat menggangu kelancaran dan keamanan arus mudik lebaran,” ungkapnya.

( Pak D Han).

Related Articles

Back to top button