Tentara Nasional Indonesia

Danlantamal V Ikuti Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, Bersama Panglima TNI dan Kapolri

Danlantamal V Ikuti Safari Ramadhan 1445 H/2024 M, Bersama Panglima TNI dan Kapolri

SURABAYA, Jatim II tNews.co.id – Pasca meninjau pos pengamanan terpadu lebaran 2024 di terminal Purabaya untuk persiapan pengamanan dan pelayanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., ikut mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo buka puasa bersama dengan para Tokoh Ulama beserta elemen masyarakat Jawa Timur di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya. Kamis (04/04/2024)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bpk. Adhy Karyono, A.Ks., M.A.P. (Pj. Gubernur Jatim), Mayjen TNI Rafael Granada Baay (Pangdam V /Brw), Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., (Kapolda Jatim), Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, M. Tr. Opsla, (Pangkoarmada II), Laksda TNI Sisyani Jaffar, S.M., (Danpuspenerbal), Laksda TNI Supardi, S.E., M.B.A., CRHMP (Gubernur AAL). Turut hadir selaku penceramah KH. Agoes Ali Masyhuri Pengasuh Ponpes Bumi Sholawat Sidoarjo, Toko Agama KH. Miftachul Akhyar (Rais ‘Aam PBNU), KH Nurul Huda Djazuli (Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri).

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si., saat dikonfirmasi mengatakan “Kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dengan para Ulama dan para Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah hukum Polda Jatim,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini dilaksanakan pasca peninjauan dan pengecekan Terminal Purabaya. “Peninjauan tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut untuk bergerak sejak dini demi mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan balik tahun 2024 ini bisa lebih baik, karena memang ada peningkatan terhadap jumlah pemudik pada tahun ini,” ujarnya.

Diakhir penjelasannya Kapolda menyampaikan dari hasil peninjauan didapati segala kesiapan telah dilaksanakan dengan baik. “Setelah dilakukan peninjauan oleh Mentri Perhubungan, Kapolri dan Panglima TNI, segalanya telah dipersiapkan dengan baik mulai dari, pos keamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu sehingga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik,” tutupnya.

( Pak D Han).

Related Articles

Back to top button