Pendidikan

Cegah Penyebaran Demam Berdarah Puskesmas Tapen Lakukan Fogging di SDN Made Jombang

Cegah Penyebaran Demam Berdarah Puskesmas Tapen Lakukan Fogging di SDN Made Jombang

JOMBANG, Jatim II tNews.co.id – Demam Berdarah Dengue atau DBD merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di kala musim hujan akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti. Biasanya, salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebarannya adalah dengan penyemprotan atau fogging.

Oleh sebab itu, Pihak Puskesmas Tapen melakukan beberapa tindakan untuk menanggulangi kondisi tersebut, salah satunya dengan melakukan fogging. SDN MADE salah satu titik penyemprotan nyamuk.

Penyemprotan ini dilakukan setelah seluruh siswa sudah jam pulang agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.

Perlu diketahui, Antisipasi dan menekan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jombang, Sekolah Dasar Negeri MADE, mengadakan penyemprotan fogging di sekolah.

” Hal itu dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah yang bisa mengancam siswa – siswi SDN MADE.

Hadir dalam giat tersebut Kepala Desa Made Ibu Winarsih juga Tenaga medis dari Puskesmas Tapen Ibu Leli AMD.Keb dan juga Ibu Dwi Amd. Keb juga ketua komite SDN MADE Ahmad Mulyono.

Selain melakukan fooging dari tenaga medis dari puskesmas tapen dan ibu kepala desa Made menghimbau agar BPK Ibu guru mengajarkan PD semua murid – murid untuk menguras Kamar mandi atau genangan air yang ada di wilayah Sekolah untuk menekan perkembangan nyamuk Demam Berdarah.

( Ahmad).

Related Articles

Back to top button