Hukum & Kriminal

Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Berhasil Diungkap Polisi Polrestabes Surabaya

Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil Berhasil Diungkap Polisi Polrestabes Surabaya

Surabaya, JATIM II tNews.co.id  – Pelaku pencurian dengan modus  pecah kaca yang kerap meresahkan warga Kota Surabaya Berhasil diungkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Surabaya,  Jawa Timur.

Tersangka diketahui berinisial VJ  ditangkap pada Senin 04 Desember 2023 setelah polisi mendapat banyaknya laporan dari masyarakat.

Pelaku diduga melakukan aksinya sebanyak delapan kali sejak  tanggal 08  Oktober hingga akhir November – 2023.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengungkapkan, setelah mempelajari dan menyelidiki beberapa laporan korban, Diketahui, Pelakunya diduga orang yang sama.

Setelah lama melakukan pengembangan Anggota Kami kemudian melakukan penyelidikan hingga berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian modus pecah kaca yang meresahkan warga Kota Surabaya,” ujar AKBP Hendro Sukmono saat konferensi pers dihadapan awak media,  Selasa (04/12/2023).

Perlu diketahui, Tersangka melakukan aksinya sebanyak delapan kali di wilayah Kota Surabaya, Salah satunya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Surabaya pada 25 November lalu.

Korbannya adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Surabaya,” kata AKBP Hendro.

Hendro menyebut, aksi pencurian dengan modus pecah kaca yang dilakukan oleh pelaku pada malam hari.

Dia menyasar kendaraan atau mobil yang di parkir di pinggir jalan. Mereka mencuri tas, laptop, hingga dompet yang ada di dalam mobil tersebut.

Kejadian pertama yakni di jalan Taman Cokroaminoto Surabaya. Pelaku mencuri sebuah laptop. Lalu di samping restoran Alhamra, jalan Jaksa Agung Suprapto Surabaya.

Pelaku berhasil mencuri enam buku tabungan, kunci rumah, flashdisk dan uang tunai sebasar Rp 2 juta milik korban.

Aksi pecah kaca  ini berlanjut di Jalan Dharmahusada Indah, Surabaya, disana pelaku berhasil membawa kabur dua buah laptop dan satu buah handphone (HP).

Selanjutnya pelaku beraksi di Jalan Klampis Ngasem, Surabaya dan berhasil mengambil sebuah laptop.

Hingga aksi pecah kaca menyasar di Jalan Kertajaya, Surabaya, Pelaku menggasak  sebuah tas berisi uang tunai sebesar Rp 400 ribu serta SHM.

Sementara dilokasi kejadian perkara tepatnya  di Jalan Dharmahusada Indah Surabaya, Pelaku berhasil mengambil satu buah laptop dan satu buah handphone (HP).

Sementara di Jalan Bratang Surabaya, Pelaku mengambil dua buah laptop.

Sedangkan di  Jalan Jaksa Agung Suprapto Surabaya, Pelaku mencuri dompet berisi surat penting milik korban,” terang AKBP Hendro.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku barang hasil kejahatan itu sebagian ada yang dijual dan juga ada yang digadaikan,,” Tegas Hendro.

( Pak D Handoko).

Related Articles

Back to top button