Peristiwa

Cuaca Panas, Lahan Kosong dan Warung Non Permanen Hangus Terbakar

Cuaca Panas, Lahan Kosong dan Warung Non Permanen Hangus Terbakar

SURABAYA, JATIM II tNews.co.id – Komandan Koramil Mayor Inf. Agung Prasetyo Budi 0830/06 Benowo Surabaya Utara melalui Sertu Khusnudin (Babinsa 0830/06 Benowo Kel. Sememi) bersama rekan Babinsa bergerak cepat membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) benowo memadamkan api yang membakar lahan dan warung non permanen di Sememi Baru RW 09 Kel.Sememi Kec. Benowo Surabaya.

Danramil 0830/06 Benowo Surabaya Utara Mayor Inf. Agung Prasetyo Budi menyebutkan, dia mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan Teritorialnya, dirinya langsung bergegas memerintahkan personel Babinsa untuk mendatangi TKP untuk membantu petugas Damkar memadamkan api yang telah membakar rumah warga tersebut.

“Bersama petugas Damkar, kepolisian dan dibantu masyarakat kita bergotong royong memadamkan kobaran api yang telah membakar warung warga ini. Alhamdulillah setelah berselang beberapa waktu api dapat dipadamkan,”ujar Danramil.

Namun, sambung Mayor Inf Agung, Akibat kebakaran lahan disamping beberapa Warung yang bangunannya secara keseluruhan terbuat dari kayu habis dilalap si jago merah.

Diketahui, kebakaran yang menimpa
itu terjadi pada pukul 10.10 pagi, api yang diketahui sumbernya ini dari lahan kosong dengan cepat langsung melahap bangunan warung yang terbuat dari material kayu tersebut.

Petugas pemadam kebakaran dari Tim Inafis Polrestabes Surabaya, Koramil Benowo, Polsek Benowo, Kasie Trantibum Benowo, Jajaran damkar pusat posko barat, Damkar Lakarsantri, Damkar margomulyo, PMI, Sat Pol PP kec.Benowo dan PLN Surabaya Barat.

Bersama masyarakat langsung melakukan upaya pemadaman dengan mengerahkan beberapa unit armada pemadam kebakaran api berhasil dipadamkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Danramil 0830/06 Benowo Surabaya Utara Mayor Inf. Agung Prasetyo Budi pada kesempatan itu mengimbau agar masyarakat kecamatan Jati untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya dalam menggunakan api.

“Saat ini cuaca sedang panas, mohon lebih hati-hati dalam menggunakan api, jika membakar sampah dan lainnya usahakan jauh dari bangunan atau benda berbahaya yang dapat memicu kebakaran, Tegas Mayor Inf. Agung Prasetyo Budi.

( Pak D Handoko).

Related Articles

Back to top button