Budaya

Vidio Viral Percobaan Penculikan Anak Di Kecamatan Camplong, Kapolsek Camplong Itu 100% Hoax

Vidio Viral Percobaan Penculikan Anak Di Kecamatan Camplong, Kapolsek Camplong Itu 100% Hoax

SAMPANG, tNews.co.id – Sempat viral vido percobaan penculikan terhadap empat anak diantaranya, Sela (8) tahun, Leli (9) tahun, Novi (8) tahun dan Vira (8) tahun semua warga Dusun Loloran Desa Dharma Camplong Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang yang dibuat oleh Kepala Sekolah SDN Dharma Camplong 3 vidio tersebut Hoax.

Menurut Kepala Sekolah SDN Dharma Camplong Jamali saat dikonfirmasi di ruangan Kapolsek Camplong dirinya menyampaikan bahwa, dirinya spontan karena kuatir kepada anak didiknya serta agar guru dan orang tua lebih waspada terhadap penculikan anak.

” saya sempat mendengar informasi bahwa anak didik saya yaitu Sela sempat menjadi korban penculikan yang gagal, di mana saat itu saya spontan membuat vidio ketika saya bertanya ke anak didik saya, di situ saya langsung memberikan kepada guru di sekolah saya dengan tujuan memberikan arahan dan peringatan terhadap siswa-siswa kami”.

Kepala sekolah menambahkan, saya sempat kaget dimana saat sore hari mendengar bahwa kejadian tersebut hanya hoax dan terlanjur vidio yang saya buat viral.

” sempat mendengar dari warga bahwa pengakuan Sela bersama ketiga temanya berbohong, semata-mata karena takut dimarahi guru sekolah madrasah ibtidaiyah, saya Sebagai Kepala Sekolah dan yang membuat vidio mengucapkan beribu minta maaf kepada masyarakat yang dibuat resah, tujuan saya bukan anak niat tidak baik melaikan agar orang tua lebih waspada kalau vidio benar ternyata kejadian itu bohong”. Tambahnya

Sementara Kapolsek Camplong AKP Budi Nugroho SH menyampaikan pada awak media, Vidio tersebut Kami nyatakan 100% Hoax.

“sebelumnya kami sudah cek kebenarannya setelah kami mendapatkan informasi dari rekan media dan hasilnya kejadian tersebut tidak benar atau hoax. Hari ini kami telah melakukan pemanggilan terhadap Kepada Sekolah dan empat anak tersebut untuk di berikan arahan dan bimbingan supaya tidak terjadi hal-hal seperti ini di kemudian hari”.

Kami pastikan di wilayah hukum kami khusunya di wilayah Kapolsek Camplong kami pastikan kondisi aman dan terkendali.

“Agar masyarakat tidak perlu takut atau resah berlebihan, jangan mudah percaya isu sebelum mengetahui faktanya, berikan pemahaman terhadap anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal, jangan membiarkan anak mengunakan barang mewah atau perhiasan yang mencolok, selalu mengawasi anak apabila berada diluar rumah, bekerja sama dengan pihak sekolah terkait penjemputan anak sepulang sekolah dan apabila melihat orang yang mencurigakan segera hubungi atau melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat”. Himbau Kapolsek Camplong.

( Pakde Handoko/Red).

Related Articles

Back to top button