Peristiwa

Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang, Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Dalam Kondisi MD

Seorang Nelayan Dikabarkan Hilang, Tim Gabungan Berhasil Temukan Korban Dalam Kondisi MD

SAMPANG, tNews.co.id – Sempat dikabarkan hilang seorang  Nelayan hanyut di pesisir Ketapang Sampang dua hari lalu akhirnya ditemukan.

Diketahui, Korban bernama  APIP ( 17) Pria warga dusun lebak, Kecamatan Ketapang, kabupaten Sampang tersebut ditemukan tim  gabungan terdiri dari PMI kabupaten Sampang, BPBD Provinsi Jatim,TNI, Polri dan Basarnas Pos Madura, serta masyarakat setempat .

“Korban Apip  ditemukan di perairan Bira tengah, kecamatan Sokobanah,” kata Adios bastro suharsono BPBD kabupaten Sampang, Senin (30/1/2023) kemarin.

Sementara itu,  IMAM dikonfirmasi media ini mengatakan “Lokasi penyisiran mencapai radius 15 km dari titik tenggelamnya korban,” dan kondisi korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, Sesuai permintaan keluarga, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Dengan ditemukannya korban maka OPSAR dinyatakan ditutup dan semua unsur kembali ke satuan masing- masing,” kata Imam.

Berdasarkan keterangan dari Imam PMI, kejadian diawali saat korban dan temannya pergi ke laut untuk mencari ikan.

Saat akan menambatkan perahu ke tiang pancer, Secara tiba-tiba ombak menerjang kapal yang membuat salah seorang kru kapal terjatuh, Korban melompat bermaksud menolong temannya yang terjatuh, namun saat temannya yang terjatuh bisa naik kembali ke kapal, korban sudah tidak terlihat lagi.

( Malik/ Red).

Related Articles

Back to top button