Tentara Nasional Indonesia

Komandan Pasmar 2 Hadiri Wing Day Taruna AAL Korps Marinir

Komandan Pasmar 2 Hadiri Wing Day Taruna AAL Korps Marinir

SIDOARJO, tNews.co.id – TNI AL Dispen Kormar (Sidoarjo) Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan menghadiri Wing Day dan upacara penutupan lattek para dasar Taruna AAL Tingkat IV Korps Marinir Angkatan 68 tahun 2022, di Shelter Skadron 400 Lanudal Juanda, Sidoarjo. Jumat (09/12/2022).

Sebelum melaksanakan Wing Day atau penyematan Brevet Para, kegiatan diawali dengan demonstrasi 23 Taruna Tingkat IV Korps Marinir Angkatan 68 tahun 2022 melaksanakan terjun statik di Shelter Helly Lanudal Juanda dengan menggunakan pesawat Casa TNI AL dan dilanjutkan dengan upacara penutupan latihan praktek Para Dasar yang dipimpin oleh Gubernur AAL Laksda TNI Denih Hendrata.

Dalam amanatnya, Gubernur AAL mengatakan bahwa pendidikan Para Dasar bagi Taruna Tingkat IV Korps Marinir ini bertujuan untuk memberikan kemampuan dan ketrampilan terjun Para Dasar pada waktu siang maupun malam hari. Selain itu, kegiatan ini juga di harapkan mampu untuk meningkatkan nilai penghayatan, dan sikap sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Laut yang mempunyai disiplin tinggi dan profesional dengan dilandasi nilai juang Pancasila, Sapta Marga serta Sumpah Prajurit.

”Sebagai calon Prajurit Korps Marinir yang memiliki kualifikasi sebagai pasukan pendarat TNI Angkatan Laut, Taruna Tingkat IV Korps Marinir harus memiliki kemampuan yang handal sesuai tuntutan tugas yang akan diemban dalam setiap pertempuran, yaitu merebut dan menguasai tumpuan pantai pendaratan lawan, melalui jalur laut dan udara.

Satu tahap latihan penting untuk menjadi Prajurit Korps Marinir telah dilalui, masih ada latihan-latihan berikutnya yang akan dilaksanakan. Oleh sebab itu, tetap pelihara semangat dan bina kondisi fisik, agar dapat mengikuti semua rangkaian pendidikan di AAL dengan baik”, tegas Gubernur AAL.

( Pakde. Handoko).

Related Articles

Back to top button